Doa Bersama untuk Keamanan Garut

68
0
KHUSYUK. Siswa SMP dan SMA di Kabupaten Garut mengikuti doa bersama di lapang Mapolres Garut Selasa (23/10). (Yana Taryana / radartasikmalaya.com)
Loading...

KARANGPAWITAN – Puluhan siswa SMP dan SMA yang tergabung dalam Patroli Keamanan Sekolah (PKS) menggadakan doa bersama di halaman Mapolres Garut Selasa (23/10).

Doa bersama itu untuk mendoakan Kabupaten Garut supaya semakin kondusif, khususnya menjelang Pemilu 2019.

“Para pelajar juga mau ikut berkon­tribusi mendoakan Garut lebih aman dan kondusif,” kata Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna.

Selain menggelar doa bersama, pihaknya juga mengadakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas.

“Batas untuk membawa kendaraan itu kan 17 tahun. Makanya kami sosialisasikan agar mereka sadar keselamatan dan tertib lalu lintas,” ujarnya.

Loading...

Dengan kesadaran siswa berlalu lintas, Budi berharap angka kecelakaan bisa menurun. “Pelajar kan masih labil. Jadi masih berbahaya kalau membawa kendaraan di bawah 17 tahun,” ucapnya.

Selain membina para siswa di Mapolres, Budi menyebut anggotanya juga rutin datang ke setiap sekolah untuk melakukan penyuluhan dan pembinaan.

“Kami terus intensifkan penyuluhan dan pembinaan lalu lintas agar para pelajar ini bisa tertib berlalu lintas,” terangnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.