Dokter Berijazah Palsu Dilaporkan

160
0

BANJAR – Polres Banjar menerima laporan pengaduan dugaan pemalsuan ijazah Senin (16/12). Terlapornya berinisial HS. Dia dilaporkan karena mendaftarkan diri menjadi dokter di RSUD Kota Banjar menggunakan ijazah yang diduga palsu pada Jumat 1 November 2018.

HS diduga mendaftar ke kantor Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Banjar menggunakan ijazah sarjana palsu. Terlapor mengaku lulusan dari Universitas Indonesia.

“Laporan pemalsuan ijazah sudah ada, masih di bagian SPKT Polres Banjar,” ujar KBO Reskrim Polres Banjar Iptu Hadi melalui pesan Whatsapp Senin (16/12).

Wakil Direktur RSUD Kota Banjar Redi mengatakan HS belum sempat bekerja di RSUD Kota Banjar. “Yang bersangkutan (HS) belum bekerja di RSUD. Aya batur (ada orang lain) yang melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian,” kata Redi.

Dia mengatakan tahun lalu pihaknya memang tengah melakukan penerimaan dokter. Terlapor yang diduga memalsukan ijazah sempat memasukan berkas persyaratan lamaran. Namun pihaknya melihat ada kejanggalan dari ijazah yang dimiliki terlapor.

Kasubag Humas RSUD Kota Banjar Adang Permana mengatakan pihak RSUD saat itu belum menerima HS sebagai dokter umum karena prosesnya masih tahap seleksi. Pihaknya juga belum memperdalam soal riwayat hidup yang bersangkutan.

“Tahun lalu ada penerimaan untuk dokter umum, yang melamar banyak termasuk salah satunya HS. Tapi kami belum tahu banyak soal itu karena masih tahap seleksi. Kemudian apakah yang bersangkutan pernah praktik atau bekerja di rumah sakit mana juga kami belum mengetahui,” katanya. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.