Dokter Spesialis Sepi Peminat

41
KONSULTASI. Kabid Pengembangan Kopetensi dan Informasi BKPSDM Kabupaten Pangandaran Sofyan Tanjung (kaos biru) saat menerima konsultasi pelamar CPNS.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PANGANDARAN – Sebanyak 10.132 pelamar CPNS sudah diverifikasi oleh panitia pelaksana (pansel) tes CPNS Kabupaten Pangandaran. Untuk pengumuman seleksi administrasi sendiri akan dilakukan tanggal 21 Oktober mendatang.

“Sampai pukul 14.30 yang belum terverifikasi tinggal dua pelamar saja, “ ungkap Kabid Pengembangan Kopetensi dan Informasi BKPSDM Kabupaten Pangandaran Sofyan Tanjung saat ditemui di ruang kerjanya Jumat (19/10).

Menurutnya, dari total 10.132 pelamar yang sudah diverifikasi 7.036 merupakan pelamar tenaga guru, 774 pelamar tenaga kesehatan dan 2.324 tenaga teknis. ”Untuk pelamar disabilitas ada tiga orang,:” ujarnya.

Jumlah pelamar laki-laki sebanyak 5.145, sementara untuk pelamar perempuan hanya 4.989. “Kalau di Jawa Barat kita salah satu daerah yang jumlah pelamarnya paling banyak,” terangnya.

Sofyan menegaskan satu-satunya posisi yang paling tidak diminati oleh peserta CPNS adalah dokter spesialis. ”Ada enam posisi untuk dokter spesialis, namun hingga penutupan pendaftaran, tidak ada satu pun yang melamar,” ujarnya.

Kemungkinan,lanjut Sofyan, banyak hal yang menyebabkan posisi dokter spesialis kurang diminati. ”Ya mungkin banyak pertimbangan kalau mau melamar di posisi ini, tapi hal itu juga terjadi di daerah lain,” ucapnya.

Sekda Pangandaran Mahmud SH MH berspekulasi penyebab tidak adanya dokter spesialis yang mendaftar, dikarenakan belum adanya rumah sakit swasta yang berdiri di pangandaran. ”Kalau di Ciamis biasanya dokter spesialis itu bekerja di dua atau tiga rumah sakit,” jelasnya.(den)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.