Dongkrak Pengunjung, Jalan Menuju Curug Koja Cikatomas Diperbaiki

130
0
ISTIMEWA POTENSI. Objek Wisata Curug Koja di Kecamatan Cikatomas memiliki potensi menjadi destinasi wisata Kabupaten Tasikmalaya.

CIKATOMAS – Jalan menuju lokasi Objek Wisata Curug Koja di Desa Linggalaksana Kecamatan Cikatomas kini mulai diperbaiki secara bertahap.

Hal itu untuk mendongkrak pengunjung ke objek wisata tersebut.

Baca juga : Sukses Ungkap Kasus Delis Siswi SMPN 6 Kota Tasik yang Dihunuh Bapaknya, Polisi Terima Ini..

Punduh Citamiang Desa Linggalaksana Engkus Kusnadi mengatakan, saat ini jalan menuju lokasi curug sudah diperbaiki sepanjang 250 meter secara bertahap dengan harapan bisa meningkatkan pengunjung dari berbagai daerah.

“Dari panjang jalan 900 meter menuju lokasi wisata, kini tinggal 650 meter lagi jalan yang belum diperbaiki,” ujarnya kepada Radar, Rabu (1/7).

Sebelumnya, kata dia, jalan menuju curug itu berupa tanah dan bebatuan. Sehingga, ketika musim hujan becek juga licin dan membahayakan pejalan kaki yang akan menuju objek wisata.

Loading...

“Alhamdulillah sekarang sudah mulai ditata secara bertahap. Jalan yang dicor itu mulai dari lokasi masuk wisata dekat parkiran. Di sana pengunjung bisa menitipkan kendaraannya dengan cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 5.000 saja sudah termasuk tiket masuk ke Curug Koja,” katanya, menjelaskan.

Lanjut dia, saat ini objek wisata dikelola oleh desa dan kompepar. Sehingga semuanya bisa bersinergi untuk kemajuan memikirkan bagaimana caranya lokasi wisata Curug Koja ini menjadi destinasi yang nantinya banyak dikunjungi dari berbagai daerah.

“Kemarin saja setelah lebaran yang berkunjung ke curug itu mencapai 50 orang di hari-hari biasa. Sedangkan di hari libur seperti Sabtu dan Minggu bisa mencapai 100 pengunjung. Mereka kebanyakan merupakan anak muda, asal mereka ada yang dari luar kota seperti dari Bandung,” kata dia.

“Keberadaan Curug Koja ini merupakan potensi untuk meningkatkan pendapatan asli desa. Meskipun saat ini belum memasang tarif resmi untuk setiap pengunjung yang akan memasuki Curug Koja ini,” ujarnya, menambahkan.

Kepala Desa Linggalaksana Ruhiyat menyebutkan, pihaknya sedang fokus menata fasilitas jalan menuju ke Curug Koja.

Pasalnya memang saat ini yang masih menjadi kendala yakni jalan menuju lokasi.

“Tapi saya sudah menganggarkan perbaikan jalan agar dicor dengan dana desa, itu pun belum semua. Baru 250 meter yang sudah diperbaiki atau dicor,” kata dia.

Pembangunan jalan ini, kata dia, sebagai langkah awal mengembangkan objek wisata tersebut menjadi lebih baik.

Baca juga : Lingkar Utara Kota Tasik Dikebut untuk Exit Tol, Juli 2020 Lelang Tol Cigatas

Sehingga bisa berdampak terhadap PADes dan perekonomian masyarakat pun meningkat.

“Kita bersama-sama dan saling mendukung dalam memajukan Objek Wisata Curug Koja ini. Tanpa adanya dukungan dari semua pihak, sangat disayangkan jika ini tidak dikembangkan. Karena potensinya cukup besar sekali untuk pendapatan asli desa dan cukup berpengaruh terhadap perekonomian warga,” ucap dia. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.