Dongkrak Suara Caleg, SBY Safari Politik Ke Banjar

32
SAFARI POLITIK. Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menjawab pertanyaan wartawan di sela safari politik Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Kota Banjar Senin (26/11)..

BANJAR – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono melakukan safari politik ke beberapa daerah di Jawa, salah satunya Kota Banjar Senin siang (26/11/). Kedatangan rombongan mantan Presiden Republik Indonesia ke 6 di salah satu rumah makan itu disambut para caleg dan ratusan kadernya serta masyarakat.

Ketua Satuan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan kedatangannya bersama ketua umum merupakan upaya untuk mendongkrak suara calon legislatif, baik DPRD Kota kabupaten, provinsi maupun caleg DPR RI di masing-masing daerah pemilihan.

“Ini merupakan ikhtiar dan perjuangan Partai Demokrat, tentunya yang paling depan adalah para caleg yang akan berjuang untuk memperebutkan suara dan insyaallah menjadi wakil rakyat yang amanah,” ujarnya kepada awak media.

AHY pun meminta para caleg mendapatkan support penuh dari unsur partai. “Dari Partai Demokrat tentunya pak SBY dan saya sendiri akan turun langsung ke lapangan mengelilingi ke dapil-dapil di berbagai daerah. Kami pun mendorong para caleg bersama dengan masyarakat untuk mengenalkan yang kita namakan sebagai 14 prioritas Demokrat,” terangnya.

Masih kata AHY, dari berbagai permasalahan di negeri ini, dapat disimpulkan ada 14 isu utama yang benar-benar menjadi perhatian masyarakat. “Ini adalah itikad baik dari Partai Demokrat untuk bisa menghadirkan solusi yang efektif yang benar-benar bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat kita. Tentunya ini pun bukan mengada-ada dan bukan pula sesuatu yang dibuat-dibuat hanya karena tahun politik, tapi karena ini memang suara hati dan aspirasi masyarakat kita dimana-mana,” katanya.

AHY pun membedah satu persatu program prioritas Partai Demokrat kepada warga yang hadir. AHY menampilkan grafik-grafik yang memperlihatkan tingkat kesejahteraan masyarakat yang dirasa masih rendah, baik dari aspek ekonomi, lapangan pekerjaan hingga kesehatan yang pada intinya berujung pada angka kemiskinan yang masih relatif tinggi.

AHY juga menyebutkan pencapaian-pencapaian Partai Demokrat melalui 10 tahun pemerintahan SBY. Dari pencapaian-pencapaian inilah yang mendasari ikhtiar Partai Demokrat untuk melanjutkan pencapaian yang sudah ada dan memperbaiki yang masih kurang jika para wakil rakyatnya yang sedang berjuang terpilih nanti.

Pada kesempatan itu, AHY juga memperkenalkan satu-persatu para caleg Partai Demokrat asal Kota Banjar yang akan berjuang, baik di tingkat pusat maupun daerah. “Tolong kenali wajahnya dan mudah-mudahan perjuangan beliau-beliau ini bisa benar-benar membawa aspirasi rakyat, khususnya masyarakat yang ada di Kota Banjar. Mohon dikenali dan tentunya berikan dukungannya,” ucap AHY. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.