Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Dor, Tembakan Polisi untuk Redamkan Amuk Warga pada Penculik Yuma

86
0
DIAMANKAN. Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Dadang Sudiantoro meminta keterangan dari pelaku penculikan Acep Ilham di Mapolres kemarin. Rangga Jatnika / Radar Tasikmalaya

Sebagian warga di Perum BPR sempat emosi, sehingga ketika pelaku digiring ke mobil patroli, puluhan warga merangsek ingin memukulnya. Dor… tembakan peringatan pun memberikan efek kejut dan amuk warga bisa diredam. Pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Tasikmalaya Kota.

Pelaku penculikan, Acep Ilham mengatakan tidak berniat menculik Yuma. Dia mengaku hanya merasa kasihan ketika melihat Yuma sendirian, sehingga diajak untuk main dan naik angkutan umum ke Jalan Rumah Sakit. “Saya kasihan, bagaimana kalau tertabrak,” ujarnya.

Dari pengakuannya, Yuma sempat di bawa main ke beberapa lokasi di Tasikmalaya dari mulai Pancasila sampai ke wilayah Ciawi Kabupaten Tasikmalaya.

Pemuda asal Gunung Meri Kecamatan Cipedes itu berdalih akan mengembalikan anak itu ke Dadaha, meski tidak tahu siapa orang tuanya. “Beneran saya ajak main, saya kasih jajan dia juga,” ujarnya.

Acep Ilham mengaku memiliki uang untuk jajan Yuma karena kesehariannya berjualan aksesoris secara emperan dengan lokasi tidak menentu.

Dia membawa Yuma main karena selain khawatir, dia pun menyukai anak kecil. “Gimana saja seperti ke adik,” tuturnya.

Petang kemarin Acep Ilham sudah masuk ruang penyidikan, sementara itu Yuma dan ibunya Heaty diamankan di ruang Kapolresta. Hadir di tempat tersebut istri Kapolresta, Dewi Anom yang berupaya menghibur Yuma sambil menggendong bocah tersebut.

Yuma terlihat anteng sambil melahap jajanan yang disediakan oleh pihak kepolisian. Sementara, Heaty tampak lemas tanpa banyak berkata di ruangan Kapolresta, wajahnya pucat pasi dengan mata yang memerah. Beberapa kali dia menutup wajahnya dengan jilbab yang dikenakan.

Saat diwawancara, Heaty tidak bisa banyak memberikan keterangan kepada wartawan. Dengan suara berat, dia mengaku bahagia anaknya bisa kembali ditemukan. “Alhamdulillah sangat bahagia anak saya ditemukan,” tuturnya.

Dia mengaku sudah sangat kebingungan hampir seharian mencari keberadaannya. Apalagi sebagaimana informasi awal bahwa anaknya dibawa kabur oleh orang asing. “Tadi nyari ke mana-mana, sampai Panumbangan, Ciawi juga,” ujarnya.

Heaty berterima kasih kepada semua masyarakat yang sudah menyebarkan informasi anaknya yang hilang. Juga kepada warga yang peka ketika menemukan anaknya hingga pelakunya bisa tertangkap. “Terima kasih juga kepada polisi yang sudah menangkap pelakunya,” ungkapnya yang kemudian pulang dengan diantar mobil dinas Kapolresta. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.