Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
16%

84%

Dorong Kemandirian Petani dan Nelayan

28
0
ISTIMEWA SILATURAHMI. Anggota DPR RI KH Asep A Maoshul Affandy bertemu dengan para nelayan dan petani di Pondok Pesantren Safinatul Huda Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran.

CIAMIS – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Jawa Barat X Fraksi PPP KH Asep A Maoshul Affandy memberikan pemahaman tentang kemandirian kepada para nelayan dan petani Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

KH Asep menjelaskan, geografis Indonesia dimanjakan oleh alam. Dengan begitu, petani dan nelayan punya peluang besar untuk meningkatkan kesejahteraannya asalkan tidak berhenti berinovasi dan menyesuaikan perkembangan zaman.

“Saya sebagai anggota DPR RI akan men­dorong program pemerintah untuk kemajuan nelayan dan petani juga,” tutur KH Asep saat silaturahmi dengan tokoh masyarakat, nelayan dan petani di Pondok Pesantren Safinatul Huda Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran.

Dalam pertemuan itu, KH Asep juga menampung berbagai aspirasi dari para petani dan nelayan. Mereka perlu didorong karena merupakan ujung tombak ketahanan pangan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Perwakilan nelayan, Riki (33) me­nyebutkan edukasi kepada para nelayan sa­ngat penting untuk meningkatkan ke­mampuan sumber daya manusia (SDM). “Mudah-mudahan apa yang kami harapkan bisa didukung oleh pe­merintah dan DPR RI,” harap dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.