Dorong Pembangunan Lebih Baik

276
0
RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA BERIKAN HADIAH. (ki-ka) Sekmat Bungursari Gian Saripudin didampingi Ketua Pelaksana Acara Jalan Sehat Asep Depo menyerahkan trofi kepada salah satu juara lomba jelang peringatan HUT Ke-16 Kota Tasik kemarin.

BUNGURSARI – Pemerintah Keca­matan Bungursari menyelenggarakan acara jalan sehat Rabu (4/10). Forum Kecamatan Bungursari (FKB) sebagai pelaksana kegiatan untuk memeringati Hari Ulang Tahun Ke-16 Kota Tasikmalaya itu.
Peserta yang mencapai 3000 orang itu berjalan di wilayah Bungursari dengan jarak sekitar 2 km. Mereka mengambil rute dari kantor kecamatan – Kampung Ranjeng – Jalan Mangin –Rancabungur dan kembali lagi ke kantor kecamatan.
Katua Pelaksana Acara Jalan Sehat Asep Depo menjelaskan kegiatan peringatan Hari Jadi Kota Tasikmalaya bukan hanya jalan sehat. Sebelumnya sudah dilaksanakan berbagai lomba diantaranya badminton, tenis meja dan bola voli. “Hari ini hadiahnya diberikan bersama dengan doorprize jalan santai,” ungkapnya.
Rangkaian perlombaan yang dilaksanakan disesuaikan dengan fasilitas yang dimiliki Kecamatan Bungursari. Namun tidak mengurangi kemeriahan karena kegiatan-kegiatan itu disenangi masyarakat. “Karena kami juga berupaya mengakomodir hobi-hobi warga,” terangnya.
Kontribusi FKB dalam peringatan HUT Kota Tasikmalaya, kata dia, sebagai bentuk dukungan dari masyarakat kepada pemerintah kecamatan dan kota. Dia berharap pihak kecamatan bisa tersentuh untuk mengupayakan pembangunan yang lebih baik. “Kita membantu pemerintah, pemerintah harus membalasnya dengan pembangunan yang lebih baik,” tuturnya.
Asep menjelaskan saat ini Bungur­sari ma­­sih terbilang tertinggal diban­dingkan de­­ngan kecamatan lain. Padahal kantor ins­­tansi seperti polres, kejaksaan ter­ma­suk bale kota berada di Bungursari. Ma­ka dari itu, Pe­merintah Kecamatan Bungur­sari harus berupaya lebih keras de­mi kesejahteraan masyarakatnya. (rga)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.