Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

0.9%

60.1%

2.4%

0.2%

4.5%

20.1%

11.7%

0%

0.1%

0%

Dorong Percepatan Ekonomi Daerah, BNI Syariah KCP Ciamis Resmi Dibuka

57
0
RESMIKAN. Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya (tengah) menandatangani prasasti dan menggunting pita sebagai tanda dibukanya BNI Syariah KCP Ciamis di Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Ciamis Jumat (13/12). Peresmian turut dihadiri Kepala OJK Tasikmalaya Edi Ganda Permana dan jajaran pimpinan BNI Syariah. foto-foto: Iman S Rahman / Radar Tasikmalaya

CIAMIS –  PT BNI Syariah membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Ciamis  Jumat (13/12). BNI Syariah KCP Ciamis ini dibuka untuk mendekatkan diri dengan nasabah dan meningkatkan layanan bagi masyarakat Ciamis.

Grand opening BNI KCP Ciamis dihadiri Pemimpin Divisi Jaringan dan Layanan BNI Syariah Adjat Jatnika Basarah, Deputy Regional Head Wilayah Barat BNI Syariah Asep Mulyadi, Branch Manager BNI Syariah Cabang Tasikmalaya Roby Suhantha. Hadir pula Bupati Ciamis Dr H Herdiat Surnarya dan Kepala OJK Tasikmalaya Edi Ganda Permana.

Branch Manager BNI Syariah Cabang Tasikmalaya Roby Suhantha mengatakan, pihaknya membuka KCP di Ciamis karena perekonomian Ciamis potensial. Terlebih Ciamis ini merupakan jalur transportasi antar kota dan antar provinsi.

Untuk itu BNI Syariah hadir memberikan layanan perbankan syariah dan bersinergi dengan seluruh stakeholders di Kota Ciamis, baik pemerintah daerah, pengusaha, akademisi, ulama serta seluruh masyarakat dalam mendukung percepatan ekonomi daerah khususnya dalam pengembangan halal ecosystem.

Ia menjelaskan, BNI Syariah Ciamis merupakan KCP dari BNI Syariah Kantor Cabang Tasikmalaya yang sudah beroperasi sejak tahun 2012. “Perbankan syariah itu harus bisa diakses hingga masyarakat sub-urban. Sehingga aktivitas ekonomi bergerak cepat didukung teknologi dan produk jasa yang sesuai segmen sub-urban,” kata Roby.

Roby menyampaikan, BNI Syariah mendapat sambutan positif dari masyarakat Kota Tasikmalaya dan sekitarnya, terbukti dengan pembiayaan di BNI Syariah Cabang Tasikmalaya sampai September 2019 sebesar Rp 278,37 miliar. Dari sisi pengelolaan dana pihak ketiga (tabungan, giro dan deposito) mencapai Rp 194,30 miliar.

Ia menambahkan, BNI Syariah didukung dengan layanan teknologi informasi yang mumpuni serta jaringan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Link Himbara serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking dan Internet Banking.

“Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 375 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.746 outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah,” katanya.

Lanjutnya, BNI Syariah sebagai mitra bisnis yang memberikan layanan terbaik sesuai dengan prinsip syariah. Sehingga bisnis yang dijalankan tidak hanya berorientasi terhadap keuntungan semata tetapi juga memperhatikan faktor keberkahan dengan nilai kebaikan.  “BNI Syariah berkomitmen untuk menjadi partner pada setiap tahapan kehidupan,” terangnya.

Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya  menyampaikan dukungan atas dibukanya BNI Syariah di Ciamis. Tentu, pelayanan perbankan untuk masyarakat Ciamis akan lebih terlayani, karena masyarakat sangat membutuhkan pelayanan perbankan hampir di setiap daerah.

Lanjutnya, Ciamis mempunyai potensi-potensi yang luar biasa. Bila digali dan kembangkan, Ciamis tidak akan ketinggalan oleh daerah-daerah lainnya. Dari peternakan saja, Ciamis menjadi daerah penyuplai ayam terbesar di Jawa Barat.

Pihaknya berharap BNI Syariah menjadi solusi bagi masyarakat Ciamis yang membutuhkan akses permodalan syariah. Hadirnya BNI Syariah KCP Ciamis juga bisa membantu percepatan ekonomi masyarakat Ciamis. “Kabupaten Ciamis ini potensinya banyak dari pertanian, perikanan dan sebagainya,” katanya. (isr)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.