Dorong Tumbuhnya Ekonomi Syariah

209
0
Wartono

DEPUTI Bisnis Pegadaian Area Priangan Timur Wartono tertarik mendalami ekonomi syariah. Bahkan, ia mengambil pendidikan pasca sarjana untuk belajar mengenai ekonomi syariah ini.
“Dalam hidup, saya ingin mengaplikasikan Islam secara kaffah atau sempurna,” ujar pria kelahiran Cilacap 18 Februari 1970 ini.
Baginya, disamping melakukan salat dan puasa, seorang muslim juga hendaknya melakukan muamalah secara syariah dalam kehidupan sehari-hari.
“Makanya saya tertarik mendalami dalam mengembangkan ekonomi syariah, mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan terdekat,” kata ayah empat anak ini.
Wartono yang mengenyam pendidikan S1 di Universitas Sam Ratulangi Manado ini kini telah menyelesaikan pendidikan S2 Ekonomi Syariah di Universitas Az Zahra Jakarta. “Saya juga aktif mengikuti pelatihan dan diklat ekonomi syariah di Universitas Trisakti Jakarta,” katanya.
Ia mengatakan ekonomi syariah merupakan ilmu pengetahuan sosial yang mempelajari masalah-masalah ekonomi rakyat yang diilhami oleh nilai-nilai Islam. “Ilmu yang saya dapat mengenai ekonomi syariah tentu bermanfaat bagi diri saya pribadi juga bagi pekerjaan saya. Karena Pegadaian memiliki cabang kantor syariah,” terangnya.
Wartono juga mengaku hobi belajar. “Kita bisa belajar dari mana saja. Tidak hanya dari buku tapi juga dari kehidupan,” pungkasnya. (na)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.