Dorong Warga Gemar Menulis

40
0
DISKUSI. Pustakawan dan penulis Pangandaran sedang berdiskusi Jumat (6/12). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
Loading...

PANGANDARAN – Fo­rum Lingkar Pena (FLP) Jawa Barat akan me­mfasilitasi penulis di Ka­bu­paten Pangandaran un­tuk menerbitkan buku mereka.

Ketua FLP Jawa Ba­rat Mahabb Adib Abdil­lah mengatakan tekad mem­bantu para penulis Pangan­daran agar me­n­dorong gerakan literasi nasional. ”Semua pihak harus terlibat dan kita akan bantu para penulis di Pangandaran,” jelasnya kepada Radar, Jumat (6/12).

Menurutnya, selain di Pangandaran FLP juga sudah menjaring penulis di berbagai daerah. ”Para penulis potensial sudah kita jaring di berbagai daerah, mulai dari penulis pra muda, penulis muda, madya dan penulis andal,” katanya.

Lanjut dia, pembinaan dilakukan secara kontiyunitas dan terarah sehingga diharapkan nantinya para penulis bisa meniti karier secara berjenjang. “Saya yakin di Pangandaran ini banyak bakat-bakat menulis yang handal,” ujarnya.

Profesi sebagai penulis, kata dia, tidak hanya untuk menyalurkan hobi tetapi bisa mendatangkan profit. ”Dari buku bisa mendapat royalti,” ucapnya.

Pustakawan Pangandaran Dinni Suri Lestari mengata­kan FLP bisa membantu mewadahi para penulis yang ingin menerbitkan buku. ”Selama ini be­lum ada wadah untuk meng­hubungkan dengan pe­nerbit, kebetulan sekarang ada FLP yang siap mem­bantu,” jelasnya.

Dari FLP ini, sambung dia, nantinya para penulis bisa mendapatkan informasi dan referensi mengenai penerbitan buku. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.