DPC & Fraksi PKB Minta Oleh Soleh Maju jadi Calon Bupati Tasikmalaya

181
0
MENDUKUNG. Pengurus DPC PKB, Fraksi PKB dan PAC PKB se-Kabupaten Tasik menyampaikan dorongan dan dukungan kepada H Oleh Soleh untuk menjadi Calon Bupati di Pilkada Tasikmalaya Kamis (27/2). Dukungan itu diberikan di hadapan Ketua PCNU KH Atam Rustam di Aula PCNU Kabupaten Tasik. DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Struktur DPC PKB dan Fraksi PKB Kabupaten Tasikmalaya mendorong H Oleh Soleh SH maju menjadi calon bupati (cabup) di Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Tasikmalaya. Mereka menilai H Oleh Soleh cocok menjadi calon orang nomor satu di perhelatan demokrasi lima tahunan itu.

Dorongan tersebut disampaikan pengurus struktur PKB dan para anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tasik serta perwakilan PAC PKB se-Kabupaten Tasik. Mereka menyampaikan dorongan tersebut saat silaturahmi ke Ketua PCNU KH Atam Rustam di Aula Kantor PCNU Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (27/2).

Baca juga : Pilbup Tasik, Pasangan Perseorangan Cekas Serahkan Berkas Persyaratan

Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tasikmalaya Jejeng Zaenal Muttaqin menyampaikan bahwa seluruh Fraksi PKB, yang hadir dalam forum tersebut minus H Ami Fahmi dan Gugum Gumilar yang berhalangan hadir, menyepakati aspirasi PAC serta struktur PKB untuk mendorong H Oleh Soleh menjadi calon bupati di Pilkada Tasik.

“Dorongan tersebut disampaikan di hadapan Ketua PCNU KH Atam. Mulai hari ini sesuai arahan Ketua PCNU kami di fraksi sami’na waatho’na mendukung H Oleh. Akan berjuang sekuat tenaga memenangkannya. Ditandai dengan anggota Fraksi PKB di DPRD Kabupaten Tasik, membubuhkan tanda tangan dukungan,” kata Jejeng kepada Radar, kemarin.

Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Tasikmalaya KH Atam Rustam MSi menilai PKB harus punya keberanian untuk mengusung kadernya sebagai calon bupati Tasikmalaya di Pilkada Tasik.
Menurut KH Atam, banyak sosok dan figur kader PKB yang layak dan berpengalaman di politik, seperti KH Acep Adang Ruhiat dan H Oleh Soleh.

“Karena Pak KH Acep Adang sudah jelas mengatakan tidak maju, maka tentu H Oleh Soleh yang paling layak dan paling siap sebagai calon Bupati,” ungkap KH Atam.

Menurut KH Atam, PCNU akan mendukung calon yang di rekomendasi dari PKB. Hanya pihaknya meminta DPW dan DPP PKB mendengar masukan dari bawah, termasuk dari NU.

“Kami juga akan berupaya komunikasi dengan Ketua DPW dan Ketum Cak Imin agar merekomendasikan H Oleh sebagai calon bupati. Sudah saatnya dan waktunya PKB, memimpin di Kabupaten Tasik,” tambah dia.

Ketua PAC PKB Kecamatan Cipatujah Kurtubi meminta agar di Pilkada Tasik, kader terbaik PKB harus maju dan mencalonkan diri menjadi calon bupatinya atau ZI.

“Jangan tanggung, kami PAC di tujuh dapil se-Kabupaten Tasik, mendorong H Oleh maju menjadi calon bupati dari PKB. Alasannya, sudah jelas bahwa suara H Oleh di Pileg 2019 lalu sangat bagus, sampai lebih dari 70 ribu suara,” dorong dia.

Ketua PAC PKB Kecamatan Sukaraja Munawar mengungkapkan bahwa sosok H Oleh merupakan salah satu kader terbaik PKB. Dia mumpuni dan sudah teruji kapasitas dan kemampuan politik serta jejaringnya. “Itu menjadi kelebihannya, apalagi sekarang duduk di provinsi sebagai wakil ketua DPRD Jabar,” kata dia.

Wakil Pengurus Tanfidziah DPW PKB Provinsi Jawa Barat H Oleh Soleh SH mengucapkan terima kasih atas dorongan yang disampaikan oleh pengurus DPC PKB, PAC dan Fraksi PKB di DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

“Dorongan ini merupakan penghargaan buat diri saya. Namun secara pribadi saya akan fokus di DPRD Provinsi Jabar.

Saya ucapkan terima kasih atas dorongannya,” ungkap Oleh, yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar Fraksi-PKB, saat dihubungi Radar, kemarin.Adapun soal tidak majunya KH Acep Adang, yang akan fokus di DPR RI dan sampai saat ini belum ada kesiapan dari Ketua DPC PKB Haris Sanjaya, Oleh memprediksi kemungkinan PKB akan mendorong Iip Miptahul Paoz di posisi calon wakil bupati di Pilkada Tasik.

“Kemungkinan besar PKB mendorong Iip di Z2, prediksinya,” tegas Oleh.
Sementara itu ketua DPC PKB Haris Sanjaya MIPol saat dimintai tanggapan terkait dorongan struktur PAC dan Fraksi PKB agar H Oleh Soleh menjadi calon bupati, secara pribadi dan Ketua DPC PKB, dia menghormati dorongan dan dukungan tersebut.

Sedari awal, Haris sudah menyampaikan bahwa jika PKB menugaskan kader terbaik untuk maju sebagai calon bupati, maka maqomnya KH Acep Adang dan H Oleh Soleh.

“Jika partai sudah memutuskan diantara kedua nama itu saya akan mengamankannya dan berjuang sekuat tenaga memenangkannya. Karena ini momentum baik bagi PKB di Pilkada Tasik,” ungkap dia.

Ketika ditanya terkait Harus yang juga digadang-gadang sebagai cawabup dari PKB, Haris mengakui bahwa dia hanya berpikir bagaimana PKB solid dan membangun kebesaran PKB. Terlebih PKB pemenang kedua di Pileg 2019. Itu linear dengan momentum kemenangan di Pilkadanya.

“Saya tidak memikirkan bagaimana urusan saya, yang penting kader PKB yang maju dan kebesaran PKB ke depan yang menjadi pertimbangan. Intinya setuju PKB target calon bupati figurnya H Oleh Soleh,” tegas dia. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.