DPD PAN Garut Coret Rudy

251
0

TAROGONG KALER – Langkah petahana untuk memiliki kendaraan politik pada Pilkada Garut 2018 semakin terjal. Bupati Garut H Rudy Gunawan resmi dicoret Partai Amanat Nasional (PAN) dari bursa bakal calon bupati.
Pencoretan itu dilakukan PAN saat Rapat Pleno Penetapan Calon Bupati/Wakil Bupati DPD PAN Kabupaten Garut di Graha Patriot Jalan Cipanas Kecamatan Tarogong Kaler Selasa (14/11).
Akhirnya, PAN hanya mengusung tiga nama untuk dijaring dan ditentukan oleh DPP PAN. Ketiga nama calon yang akan dijaring partai yang nakhodai Zulkifli Hasan ini adalah Asep Hendro, Asep Badruzaman dan Pradana Aditya Wicaksana.
Ketua DPD PAN Kabupaten Garut H Babay Tamimi mengatakan pencoretan inkumben di bursa bakal calon bupati dari PAN ini setelah peserta rapat pleno yang merupakan para pengurus PAN di tingkat kecamatan memberi pandangan agar PAN tidak mengikutkan lagi Rudy Gunawan dalam tahapan penggodokan bakal calon bupati.
“Keinginan peserta pleno sudah begitu. Kami sebagai pengurus DPD tidak bisa menolak keinginan arus bawah ini. Lagi pula pimpinan pleno sudah mengetukan palu dan disetujui,” ujarnya.
Babay mengaku tidak keberatan dengan kemauan peserta pleno yang tidak menginginkan inkumben ikut dalam tahapan calon bupati. Dia menghormati keinginan kader karena partai adalah milik kader. “Langkah yang akan kami lakukan adalah segera membuat berita acara pleno dan mengusulkan tiga nama ke DPW,” ujarnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.