DPKPB Kekurangan Logistik Bencana Banjir Di Pangandaran

13

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PARIGI – Banjir yang melanda Pangandaran kini mulai berangsur surut, sejumlah relawan dan petugas mulai membersihkan material longsor dan rumah yang hancur tertimpa pohon di beberapa tempat.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penaggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Pangandaran Nana Ruhena mengatakan genangan air banjir mulai surut sejak jam sembilan malam, namun beberapa masih mengungsi di rumah sanak saudaranya. “Sudah surut, termasuk di Desa Bojong,  yang arah menuju Citumang juga sudah surut,” ungkapnya kepada Radar, Rabu (7/11).

Namun pihaknya belum bisa menangani longsor di daerah Pagergunung Kecamatan Pangandaran, karena akses tertutup batu besar. “Sementara kita, tidak punya alat untuk menghancurkan batu tersebut. Ini kita masih mencari alat,” terangnya.

Untuk sementara, lanjut dia, akses jalan ke Pagergunung hanya bisa dilewati roda dua saja.”Sementara dibuat akses untuk kendaraan roda dua saja, untuk mobil dipastikan tidak bisa lewat,” jelasnya.

Pihaknya mengaku kekurangan logistik dalam penanggulangan bencana kali ini. Namun kini sudah mengajukan penambahan logistik ke provinsi. “Mudah mudahan secepatnya bisa direalisasikan karena kita mengantisipasi terjadinya bencana susulan,” ucapnya.

Nana tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan mempersiapkan segala sesuatunya, jika cuaca semakin memburuk. “Persiapkan segala sesuatunya termasuk obat-obatan dan kebutuhan lainya,” terangnya.(den)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.