DPRD Ciamis Tekankan Distan untuk Benahi Kartu Tani

56
0
radartasikmalaya
Komisi B DPRD Ciamis melakukan rapat susulan mengenai pupuk subsidi dan kartu tani di Aula Desa Sindangsari Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis.
Loading...

CIAMIS – Komisi B DPRD Ciamis menggelar rapat susulan, dengan menyerap informasi mengenai kelangkaan pupuk bersubsidi dan mengenai kartu tani.

Yakni dari Balai Pelatihan Pertanian (BPP) dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kecamatan Purwadadi dan Banjarsari, Jumat (18/12)

Kegiatan yang digelar di Aula Desa Sindangsari Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, dihadiri oleh Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis, Distributor dan produsen pupuk.

Ketua Komisi B DPRD Ciamis, Drs H Komar Hermawan melalui anggotanya Rini Kustantri mengatakan, pihaknya meminta kepada Dinas Pertanian, merelisasikan keberadaan pupuk bagi petani, karena sudah masuk musim tanam.

“Pupuk untuk bulan Desember 2020 yang belum terealisasikan segera di realisasikan dan untuk tahun 2021 segera diproses usulan untuk diajukan ke Kementrian Pertanian segera,” ucap Rini.

Loading...

Pihanya juga membahas mengenai Kartu Tani untuk seleruh petani, agar pembelian pupuk bersubsidi bisa terlayani.

Rini menegaskan kepada Dinas Pertanian Ciamis agar ada solusi untuk seluruh petani di desa-desa dari 27 Kecamatan se- Kabupaten Ciamis, terutama untuk mendapatkan kartu tani.

Rini menyampaikan juga bahwa Komisi B juga meminta kepada distributor yang belum menyerap kuota pupuk subsidi, agar segera diserap sehingga bila masyarakat yang membutuhkan bisa terpenuhi pupuk subsidi.

“Semoga kedepan para petani terpenuhi pupuk subsidinya. Selain itu saya sarankan dalam pertemuan tadi kepada petani untuk lebih mandiri bisa bikin pupuk sendiri,” tuntasnya.

(iman s rahman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.