Bupati Menilai Aksi Pelaku Penganiayaan di Luar Kewajaran

Dprd Kabupaten Gart Meminta Oknum Guru Diperiksa Kejiwaannya

14

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TAROGONG KIDUL – Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Garut Karnoto SKep, MSi meminta agar oknum guru berinisial DS (58), yang diduga menganiaya murid, diperiksa kejiwaannya.

“Tindakan guru ini tidak men­cerminkan seorang pen­didik. Ini harus diperiksa kejiwa­an­nya,” ungkapnya kepada wartawan Jumat (26/10).

Karnoto prihatin dengan aksi guru tersebut. Pasalnya, masih ada tindakan guru dalam melakukan pengajaran kepada muridnya dengan tindakan fisik.

Padahal, kata dia, sudah jelas mendidik murid dengan kekerasan tidak efektif, Apalagi untuk membentuk siswa yang berprestasi dan memiliki berbagai keunggulan komparatif.

“Saya justru sangsi, jangan-jangan oknum guru tersebut memiliki latar belakang kejiwaan yang tidak stabil dan terganggu,” ucapnya.

Terkait penanggulangan kasus, Karnoto mengapresiasi langkah Disdik Garut yang bergerak cepat. DS pun kini sudah diamankan aparat penegak hukum.

“Suasana sekolah dan proses belajar mengajar sudah kembali kondusif dan berjalan seperti biasa. Baik siswa maupun orang tua siswa percaya dengan jaminan dari pihak sekolah dan Disdik,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Garut H Rudy Gunawan syok dengan kejadian ini. Pasalnya tindakan guru tersebut itu sudah di luar kewajaran.

“Aksi guru itu sudah di luar kewajaran, jadi harus ditindak,” terangnya.

Saat ini, pihaknya sudah meme­rintahkan Dinas Pendidik­an dan pengawas guru untuk segera melakukan introspeksi.

“Saya minta kejadian ini pertama dan ter­akhir terjadi di Garut. Guru harus lebih profesional dan menjadikan anak didik sebagai anak yang harus mendapatkan perlakuan baik dengan penuh kasih sayang,” paparnya.

Selain itu, orang nomor satu di Garut itu juga telah meng­instruksikan Dinas Pendidikan Bidang SD dan camat Bayongbong melakukan penelitian ke lapangan dan menghubungi keluarga korban. (yna)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.