DPRD Wonosobo Studi Banding ke Tasik

83
0

INDIHIANG – Sebanyak 21 orang perwakilan anggota dewan Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah, berkunjung ke DPRD Kota Tasikmalaya, Rabu (13/03).

Kunjungan kerja (Kunker) tersebut bermaksud untuk studi banding dan sharing tentang Kota Tasikmalaya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo, Heru Irianto SE MSi mengatakan, kedatangan ke Kota Tasikmalaya untuk sharing guna lebih mengetahui tentang Kota Tasikmalaya.

“Kami anggap Kota Tasik berhasil dalam membina UKM serta berhasil menurunkan tingkat kemiskinan,” katanya kepada wartawan di Kantor DPRD.

Menurut dia, tingkat kemiskinan di Kabupaten Wonosobo tergolong cukup tinggi, sedangkan Kota Tasikmalaya, rendah. “Ini menjadi ‘PR’ bagi kami untuk menurunkan tingkat kemiskinan. Termasuk kami harus membangkitkan UKM,” katanya.

Heru mengatakan, bantuan-bantuan yang diberikan kepada orang miskin seperti bedah rumah dan lainnya sudah berjalan dengan baik di Kota Tasikmalaya.

“Di tempat kami masih berkaitan dengan undang-undang dan aturan, meskipun dibolehkan. Bantuan sosial di sini (Tasik, red) sudah luar biasa yang disingkronkan dengan SKPD, tentang keuangannya dan aturannya.” katanya.

Heru mengaku heran dengan Kota Tasikmalaya, pasalnya, perencanaan sudah dimulai sejak bulan Januari dan selesai bulan Maret.

“Maret sampai April, kami baru tahap perencanaan, sedangkan Kota Tasik sudah selesai,” tandasnya. (anshari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.