Dr Aqua : Silaturahmi, Bersyukur dan Terus Bergerak

36
0
BUKU BEST SELLER. Dr Aqua Dwipayana, bersama Pemred Radar Tasikmalaya TV Hilmi Pramudya, menunjukkan buku best seller karyanya di sela BUKU BEST SELLER. Dr Aqua Dwipayana, bersama Pemred Radar Tasikmalaya TV Hilmi Pramudya, menunjukkan buku best seller karyanya di sela podcast
BUKU BEST SELLER. Dr Aqua Dwipayana, bersama Pemred Radar Tasikmalaya TV Hilmi Pramudya, menunjukkan buku best seller karyanya di sela BUKU BEST SELLER. Dr Aqua Dwipayana, bersama Pemred Radar Tasikmalaya TV Hilmi Pramudya, menunjukkan buku best seller karyanya di sela podcast
Loading...

CIHIDEUNG – Salah satu kunci untuk (tetap) maju di masa pandemi yaitu dengan silaturahmi. Demikian dikatakan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana.

“Jangan sampai di masa pandemi ini dijadikan keputusasaan,” ujar Aqua saat Podcast dengan Radar Tasikmalaya Group di Studio News Radar Tasikmalaya TV, Senin (15/2/2021).

“Padahal itu tidak boleh, yang betul itu kita terus berusaha semampu kita agar hidup kita lebih maju,” kata doktor lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad ini.

Bersilaturahmilah. Itu pesan Aqua. Bersilaturahmi itu bisa memanjangkan usia dan menambah rezeki. “Kita harus yakin dengan adanya, Tuhan, Allah SWT sambil terus berjuang, teruslah berdoa dan ikhtiar,” ujar penulis buku best seller The Power of Silaturahim ini.

Di masa pandemi ini, Aqua terus bersilaturahmi. Senin (15/2/2021), jadwal silaturahminya padat. Senin pagi, sahabat Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo ini memberikan motivasi di Kodim 0612 Tasikmalaya. Kemudian dilanjutkan dengan sharing bersama kru Radar Tasikmalaya Group, webinar dengan salah satu owner perusahaan besar nasional, podcast di Radar, memberikan motivasi di Kodim 0613 Ciamis dan PWI Ciamis.

loading...

“Walaupun pandemi, saya tetap terus bergerak,” ujar penulis buku Humanisme Silaturahim Menembus Batas dan Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial ini. Dua buku terbarunya itu juga dibagikan kepada kru Radar Tasikmalaya Group.

Aqua yang telah lebih dari tiga kali bersilaturahmi dengan kru Radar Tasikmalaya Group, mengajak awak Radar tetap bersyukur, terus berjuang agar perusahaan tetap berjalan seperti biasa dan lebih maju.

“Radar Tasik ini tak ada yang di-PHK, gaji normal seperti biasa serta secara perusahaan terus berjalan serta bergerak seperti saat normal ketika sebelum pandemi Covid-19,” kata Aqua.

“Kita syukuri ini semua,” ujarnya mengajak.

Baca juga : Dr Aqua Dwipayana Mulai Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kodam III/Siliwangi

Di masa pandemi ini sebagai karyawan harus terus bersyukur dan tetap bergerak, karena, atas izin Allah SWT, perusahaan terus berjalan seperti saat normal.

“Jadi bagaimana kita harus banyak bersyukur serta mengerjakan tugas dengan ikhlas, karena di saat Covid ini, Allah SWT memberikan kuasanya, perusahaan terus berjalan normal,” ujarnya.

Pandemi juga jangan pernah disesali. Namun sikapilah dengan berpikir positif. “Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Terus bergerak. Lalukan yang terbaik dan optimalkan,” ujarnya mengajak.

Ayah dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana ini bercerita. Sejak awal Juli 2020 mulai bergerak bersilaturahmi setelah di awal 2020 mulai terjadi pandemi Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia.

“Alhamdulillah dari terus bergerak dengan bersyukur serta keyakinan bersilaturahmi apa yang biasa dikerjakan sebelum pandemi pun terasa seperti normal, karena rezeki itu tak diduga-duga,” kata motivator yang beberapa tahun lalu menanam pohon dari Letjen TNI Doni Monardo (yang saat itu masih berpangkat mayor jenderal ini) di Kompleks Dadaha, Kota Tasikmalaya ini.

Suami dari Retno Setiasih ini meyakini salah satu cara agar rezeki itu tetap ada yakni dengan banyaknya berbagai kepada orang lain yang membutuhkan, karena banyak berbagai, tidak akan kehilangan rezeki.

“Kondisi saat ini saat ini jangan pelit dan banyak berbagai, karena tidak ada orang miskin karena membagi-bagikan hartanya,” kata dia memotivasi.

Tidak kalah penting, Aqua mengajak, selain bersilaturahmi dan berbagai, tetap harus menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) saat beraktivitas, tentu dibarengi dengan cerdas, pikiran dan hati. “Apapun harus dilakukan selama itu positif,” ujar tokoh dermawan dan murah senyum itu. (ujg/igi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.