Draft Pelantikan Pejabat Pemkot Tasik Bocor, Begini Kata Dewan..

597
0
Loading...

Anggota Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya Dodo Rosada MH mendesak Pemkot menelusuri kebocoran draft usulan pengukuhan dan pelantikan pejabat tersebut.

Sebab, sebelum izin pusat turun, kepala daerah melantik dan menetapkan keputusan bersifat final dan mengikat, dokumen itu bersifat rahasia.

“Harus dicari dan ditelusuri, kenapa draft ini sampai bocor. Kami juga menerima dokumen itu, dan formatnya itu, bukan format formil tembusan dari Pemkot kepada DPRD,” kata Dodo kepada Radar, tadi malam.

Menurut dia, hal itu menandakan adanya keteledoran fatal dari pihak-pihak yang mendapat kewenangan menyimpan dokumen tersebut.

Tetapi, kata Dodo, bisa saja ada pihak yang dengan sengaja menyebarkan dokumen tersebut dengan kepentingan tertentu. “Ketidak hati-hatian ini, apakah disengaja atau tidak disengaja? Sebab kita nilai ada unsur kesengajaan, dengan data sevalid, seakurat, selengkap itu bisa dikonsumsi siapa saja,” tegas Ketua Bapemperda tersebut.

loading...

Politisi PDI-Perjuangan ini menyayangkan di tengah para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot berharap-harap cemas akan nasibnya pada pengukuhan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru. Di sisi lain, draft yang diusulkan ke pemerintah pusat sudah tersebar dan muncul nama-nama yang bakal dilantik.

“Ini memang baru draft dan mau diajukan ke pusat untuk mendapat izin. Jelas ini dokumen rahasia dan kalau tersebar ada pelanggaran. Harus dicari sumbernya, tidak mungkin kalau orang tidak berkewenangan dapat data sevalid, selengkap dan seakurat itu. Selain dampaknya terjadi kegaduhan, perlu disanksi supaya ke depan tidak ada lagi kejadian serupa,” papar Dodo. (igi)

Baca juga : Pergerakan Tanah Landa Gunung Tanjung Tasik, Puluhan Rumah Rusak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.