Man United 2-2 Burnley

Drama Fergie Time

87
0
Ole Gunnar Solskjaer

MANCHESTER – Manchester United secara dramatis selamat dari kekalahan di Old Trafford saat menjamu Burnley. Ada faktor Fergie time di balik sukses Setan Merah mengejar ketertinggalan dua gol di menit akhir.

Istilah Fergie time merupakan penegasan pada kemampuan United mencetak gol di akhir pertandingan saat masih ditukangi Sir Alex Ferguson. Momentum yang paling dikenang dari Fergie time adalah ketika MU menang 2-1 di final Liga Champions 1999 menghadapi Bayern Munchen setelah mereka sempat tertinggal 0-1 hingga menit akhir.

Momen dramatis seperti era Fergie itu bisa disaksikan di Old Trafford, dini hari kemarin. Meski tidak memenangkan pertandingan, cara United bangkit untuk mengejar ketertinggalan sangat luar biasa.

MU pada laga pekan ke-24 ini tertinggal 0-2 lewat gol Ashley Barnes di menit ke-51 serta tandukan Chris Wood pada menit ke-81. Namun MU bisa bangkit. Setelah penalti Paul Pogba di menit ke-87, bek Victor Lindelof kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-2 injury time.

“Ini lebih dari mentalitas. Semua orang percaya kapan lima menit itu dimaksimalkan. Semua orang naik. Saya hanya tidak tahu dari mana asalnya,” kata Manajer Burnley, Sean Dyche, dikutip dari Bleacher Report.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan bahwa cara mereka memburu gol membuktikan MU bisa bangkit dari ketertinggalan. “Sekarang Anda sudah mendapatkan jawaban. Bisakah mereka kembali jika mereka tertinggal satu atau dua,” kata Solskjaer di ESPN. (amr/ian/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.