Drama Kepindahan Griezman Berakhir

20
0
Antoine Griezmann

BARCELONA – Drama perburuan Antoine Griezmann berakhir. Kemarin, Barcelona diklaim sudah membereskan proses transfer Griezman dengan membayar klausul rilis sang bomber. Akan tetapi, tidak akan ada penyambutan spesial untuk striker Prancis itu.

Media Spanyol dalam laporan mereka petang kemarin sebagian besar menurunkan laporan menyindir. Mereka menyebut opera sabun terkait kepindahan Griezmann dari Atletico Madrid ke Barca sudah berakhir.

Diario AS memberitakan bahwa Barcelona sudah mengumpulkan 120 juta euro (Rp 1,9 triliun) sesuai klausul rilis Griezmann dari Wanda Metropolitano. Uang itu diklaim diserahkan pada Jumat, 12 Juli.

Klausul pelepasan penyerang tim nasional Prancis itu turun dari 200 juta euro menjadi 120 juta euro pada tanggal 1 Juli. Akan tetapi, Raksasa Catalan gagal untuk mendepositokan jumlah yang ditentukan dalam pembayaran sekaligus. Sebagai gantinya mereka meminta mencicil.

Penolakan Barca melakukan pembayaran tunai sempat diperburuk dengan sikap tegas Atletico yang dilaporkan mendisiplinkan Griezman, karena tidak muncul untuk memulai pelatihan pramusim klub. Los Rojiblancos tidak mau menegosiasikan penjualan apa pun untuk pemain di bawah klausulnya.

Meski hampir dipastikan akan berlabuh di Camp Nou, Barca tidak akan mempresentasikan Griezmann di depan penggemar mereka. Langkah itu menurut Marca diambil, karena Los Cules khawatir acara tersebut akan dikacaukan penggemar.

Laporan itu mengklaim ada kekhawatiran bahwa banyak penggemar Barcelona tidak menginginkan penandatanganan itu setelah ia menolak kepindahan ke Camp Nou tahun lalu. Musim panas tahun lalu, Griezman dilaporkan sudah siap pindah. Akan tetapi, dia berubah pikiran dan menandatangani kontrak jangka panjang baru di Atletico.

Dengan harga yang sangat mahal, ini tentu sedikit mengejutkan. Apalagi, beberapa hari lalu Barcelona memperkenalkan pemain baru mereka lainnya, Frenkie de Jong di depan 20.000 penggemar.(amr/ian/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.