MU vs Inter

Drama Transfer Romelu Lukaku

20
0
Romelu Lukaku

SINGAPORE – Manchester United akan menghadapi Inter Milan di ajang International Champions Cup (ICC) 2019, malam nanti. Transfer Romelu Lukaku bisa menjadi pemicu bara pada duel di National Stadium ini.

Proses transfer Lukaku menjadi salah satu pemberitaan hangat media sebulan terakhir. Inter Milan yang membutuhkan bomber pengganti Mauro Icardi mencoba mendekati Lukaku yang sudah tak betah di Manchester United.

Demi Lukaku yang direkomendasikan langsung pelatih Antonio Conte, petinggi Inter terbang langsung ke Inggris. Hanya saja, usaha mereka menggaet striker Tim Nasional Belgia itu terbentur harga mahal yang dipasang Setan Merah.

Lukaku dikabarkan ngotot ingin keluar dari Old Trafford, musim panas ini. Absennya Lukaku dalam latihan dan dua pertandingan pramusim MU di Australia membuat klaim itu semakin mendekati kebenaran. Sky Sports News melaporkan ini adalah awal dari proses yang akan membawa Lukaku ke Nerazzurri, musim panas ini.

Akan tetapi, manajer United, Ole Gunnar Solskjaer berusaha mementahkan hal ini. Pelatih asal Norwegia itu berharap Lukaku segera tersedia untuk pramusim. Bagi Solskjaer, sangat tidak ideal bagi Lukaku untuk tak terlibat dalam persiapan MU menyambut musim baru yang sudah di depan mata.

“Dia melewatkan dua peluang untuk bermain selama 45 menit. Pada tahap ini, penting agar kita membuat semua orang bugar, jadi mudah-mudahan dia akan segera tersedia,” kata Solskjaer di Sempreinter.

Walau demikian, Solskjaer tetap mempersiapkan langkah antisipasi dengan mulai mengasah pemain muda, Mason Greenwood. Setelah mencetak satu gol dalam kemenangan 4-0 MU atas Leeds United, Solskjaer mengisyaratkan peluang pemain berusia 18 tahun itu untuk memulai melawan Chelsea dalam laga perdana Premier League mereka.

Sementara itu, setelah menaklukkan Lugano dengan skor 2-1 dalam laga debutnya, Antonio Conte dan anak asuhnya sangat ambisius mengalahkan MU. “Ada antusiasme, kami berada di jalur yang benar dan ingin terus seperti ini. Rencana kami adalah memberikan sepak bola yang positif dan menyerang, yang saya pikir sudah terlihat,” tegas Stefano Sensi kepada Sportitalia.

Ini akan menjadi pertemuan keenam kedua klub. Di lima duel sebelumnya, MU menang tiga kali dan kalah sekali. Termasuk pada ajang ICC 2014 di Amerika Serikat dimana Setan Merah menang 5-3 dalam drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit. (amr/ian/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.