Driver Go-Car Mogok Operasi

471
0
RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA PROTES. Seratusan driver Go-Car mogok beroperasi sebagai bentuk protes terhadap penerapan sistem baru yang dianggap memberatkan kemarin (29/11).

TASIK – Sekitar 100 driver angkutan online Go-Car berkumpul di eks Terminal Cilembang Kota Tasikmalaya Rabu (29/11). Mereka mogok beroperasi. Itu sebagai bentuk protes para driver terkait sistem baru yang dinilai memberatkan.
Driver mengirimkan perwakilan untuk menjemput pihak manajemen Go-Car untuk menampung apa yang menjadi keluhan mereka. Namun yang datang adalah satgasnya.
Salah seorang driver Iwan Parjaman (40) mengatakan dalam sistem sebelumnya, driver dituntut untuk mendapatkan 12 penumpang dalam sehari supaya mendapat bonus. Tanpa pemberitahuan, sistemnya langsung diubah dengan target penumpang menjadi 18 tanpa ada penambahan bonus. “Bonusnya tetap tetapi targetnya jadi naik jauh,” tuturnya.
Jika tidak memenuhi target, driver hanya mendapatkan ongkos dari konsumen yang jumlahnya tidak seberapa. Selama ini mereka mengandalkan bonus dari perusahaan dengan cara mengejar target yang diberikan. “Kalau ngandelin dari biaya ongkos, enggak bisa menutupi pengeluaran,” jelas dia.
Dengan kondisi tersebut, driver memilih untuk melakukan aksi mogok beroperasi dan menuntut manajemen Go-Car mengubah sistem supaya tidak merugikan. Karena jumlah target harus disesuaikan dengan keramaian daerah dan tingkat animo dari masyarakat. “Jakarta saja targetnya hanya 17, masak di sini lebih banyak,” keluh dia.
Satgas Go-Car Eri (34) mengaku tidak bisa banyak memberikan penjelasan terkait sistem yang baru itu. Keberadaan dia hanya menampung keluhan dan aspirasi driver untuk disampaikan kepada manajemen. “Bukan kewenangan saya kalau urusan sistem,” singkatnya. (rga)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.