DTA Almusyaffa di Jalan Yudanegara Kota Tasik Cetak Generasi Qurani

50
0
ISTIMEWA MENGHAFAL. Santri DTA Al Musyaffa sedang menghafal Alquran beberapa waktu lalu. Santri dicetak menjadi generasi qurani.

TASIK – DTA Al Musyaffa di Jalan Yudanegara Kota Tasikmalaya mencetak santri yang hafal Alquran dan mampu mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini diungkapkan Pimpinan DTA Al Musyaffa Tasikmalaya Mahfud Rizal Murtado saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW beberapa waktu lalu.

“Sejak kecil santri kami diajarkan untuk menghafal Alquran, hal itu untuk membangun kecintaan generasi muda terhadap Alquran,” katanya.

Dengan berbekal Alquran, kata ia, seorang anak akan memiliki karakter dan pedoman hidup.

“Makanya pada peringatan Maulid Nabi SAW dan moment Hari Santri kami jadikan sebagai saat yang tepat untuk kembali membangkitkan kecintaan generasi muda terhadap Alquran,” ujarnya.

Di moment tersebut, DTA Al Musyaffa menggelar lomba tahfiz, kreasi santri dan tablig akbar pada awal November 2020. Diharapkan kegiatan ini bisa membangun karakter anak yang kreatif, cerdas, amanah dan berbudi luhur.

Baca juga : Seluruh Pegawai & Anggota DPRD Kota Tasik di-Swab Test Massal, 2 Positif Corona

“Kegiatan diikuti 108 santri yang terdiri dari santri Pramadin, DTA, RTQ dan Ponpes,” katanya.

Santri yang hafal Alquran diberikan apresiasi sehingga bisa memotivasi agar semangat menghafal lebih banyak lagi. “Agar pembelajaran tahfiz ini maksimal, kami pun membentuk Rumah Tahfiz Alquran (RTQ) Al Hablu,” ujarnya.

Ia berharap santrinya bisa menjadi Generasi Qurani yakni generasi yang menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup mereka, meyakini kebenaran Alquran, membaca, menghafal dan memahaminya dengan benar dan baik, serta mengamalkannya dalam seluruh aspek kehidupan.

Ia pun mengatakan, sangat penting bagi para orang tua membekali  anak-anaknya dengan Alquran dan Sunah.

”Jika telah dibekali dengan Alquran dan Sunah yang kuat, maka seorang anak akan mampu menghadapi ujian hidup di mana pun berada,’’  ungkapnya. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.