Dua Calon Haji Asal Garut Gagal Berangkat, Ini Penyebabnya…

38
Ilustrasi

GARUT KOTA – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut mencatat ada dua orang calon jemaah haji asal Garut yang gagal berangkat. Keduanya gagal berangkat itu masuk di kelompok terbang (kloter) 49.

“Dua calon haji yang gagal berangkat, satu orang karena sakit dan satu lagi meninggal dunia,” ujar Kepala Seksi Haji Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut Karimudin saat dihubungi wartawan kemarin.

Dua orang yang gagal berangkat, kata dia, tidak sempat diganti dengan calon jamaah haji lain karena terkendala administrasi, seperti belum membuat visa sebagai syarat berangkat ke Makkah. “Dua orang itu mau diganti tapi terkenda visanya yang belum keluar,” katanya. Ia mengatakan calon haji asal Garut yang meninggal dunia itu bisa digantikan anggota keluarganya atau ahli warisnya pada pemberangkatan haji tahun berikutnya.

Sementara itu, pelaksanaan pemberangkatan ketiga jamaah haji kloter 49 berlangsung lancar. “Alhamdulillah untuk pemberangkatan hari ini (kemarin, Red) lancar, tinggal dua kali atau dua kloter lagi jadwal pemberangkatan jamaah haji dari Garut,” katanya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.