Dua Hari, Empat Bangunan Terbakar

2
KEBAKARAN. Warga bergotong royong membereskan puing-puing rumah Haer Apandi dan Mimin di Dusun Tengah RT 05/04 Desa/Kecamatan Cihaurbeuti yang terbakar, Senin (20/8).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIAMIS – Dalam kurun waktu Minggu dan Senin (19-20/18), telah terjadi empat kasus kebakaran bangunan dan rumah warga di tiga lokasi yang berbeda.

Bangunan dan rumah yang dilalap api itu yakni gudang rongsok ukuran 4×10 meter persegi milik Edwin (38), warga Jalan Yogaswara Dusun Lebaklipung Desa Imbanagara Kecamatan Ciamis.

Dua rumah milik Haer Apandi (42) dan Mimin (80) di Dusun Tengah RT 05/04 Desa/Kecamatan Cihaurbeuti. Lalu, tempat penggergajian kayu milik Muksin (40) di Dusun Citutut RT 05/06 Desa Dewasari Kecamatan Cijeungjing.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis Ani Supriani menerangkan api yang membakar gudang rosok diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang ke tempat sampah.

“Merembet ke gudang dan terbakar,” ucap Ani kepada Radar, Senin (20/8) siang.

Untuk kebakaran yang menimpa rumah Haer dan Mimin, terang dia, diduga berasal dari tungku yang dipakai masak oleh Neni (41), istri Haer.

Saat itu, tungku yang menyalai tersebut ditinggal pergi oleh Neni. Ketika yang bersangkutan kembali, dapurnya sudah terbakar. Sehingga merembet ke rumah tetangganya, Mimin.

Saat ini, kata Ani, kedua keluarga korban sudah mengungsi ke rumah saudaranya. Pihaknya juga sudah memberikan bantuan sembako, selimut dan kebutuhan lainnya untuk korban.

“Semoga korban kebakaran diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah,” jelasnya.

Soal kebakaran bangunan penggergajian kayu pada Senin (20/8) sekitar pukul 16.10, jelas dia, diduga dari korsleting listrik.

Api bisa ditaklukkan oleh pemadam kebakaran sehingga tidak meluas. Adapun dari empat kasus kebakaran itu tidak korban jiwa. Hanya kerugian materi saja. (isr)

loading...