Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Dua Interupsi Soal Kedisiplinan Warnai Rapat Paripurna DPRD Kota Tasik

22
0

INDIHIANG – Rapat Parpiputna Penyampaian Rancangan Peraturan DPRD Kota Tasikmalaya tentang Tata Tertib (Tatib), Kamis (10/10), dibuka dengan interupsi soal kedisiplinan para wakil rakyat yang dilakukan Bagas Suryono, Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Interupsi ini dilakukan ketika Ketua DPRD, Aslim membacakan pembukaan Rapat Paripurna. “Interupsi pimpinan. Tidak adil rasanya tiap kali Paripurna mengkritisi mitra kita (eksekutif, Red). Sementara kita dan lembaga kita sendiri tak pernah dikoreksi,” tegas Bagas.

“Dalam hal ini barangkali ada beberapa yang ingin saya sampaikan pimpinan. Yaitu mengenai kedisiplinan di saat waktu Paripurna telah ditentukan jam 13.00 WIB, maka harus dilaksanakan tepat pukul 13.00 WIB. Dan kita semua sudah harus di ruangan ini (Paripurna) minimal 15 menit sebelum paripurna dimulai,” sambungnya.

Terang dia, apakah quorum atau tidak quorum yang pasti tepat sesuai waktu yang telah ditentukan paripurna harus dimulai. “Selain itu juga absensi kehadiran para dewan dari setiap fraksi harus dibacakan dan soal penggunaan lencana,” terangnya.

Maka dari itu, tambah dia, dalam setiap Paripurna lencana DPRD harus digunakan. “Lencana DPRD ini walaupun bukan terbuat dari logam mulai tetapi harganya sangat mahal,” tambahnya.

Interupsi lainnya dilakukan Nuru Awalin, Ketua Fraksi Golkar. “Interupsi Pak Bagas sebetulnya ada di Tatib. Kalau kita telat sekarang bisa dimaafkan, karena tatibnya belum disahkan,” selorohnya.

Sementara itu Ketua DPRD, Aslim, menyambut positif interupsi itu. Aslim pun mengumunkan para wakil rakyat di fraksi-fraksi yang hadir. “Gerindra 7, PPP 9, PDI Perjuangan 4, PAN 5, Golkar 5, PKS 3. Gabungan PKB Demokrat Bintang Restorasi ada semua. Yang hadir total 36 orang,” tukasnya.

(rezza rizaldi / radartasikmalaya.com)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.