Dua Jambret Babak Belur

399
0
RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA TAK BERKUTIK. Dua tersangka jambret yang beraksi di Jalan Lukmanul Hakim, Kota Tasikmalaya saat akan dibawa ke Polsek Cihideung dari Mapolsek Kawalu Kota Tasikmalaya Rabu (29/11). Tersangka YP dan IR sebelumnya ditangkap warga di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tasikmalaya. Dia babak belur dihajar massa.
RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA
CERITAKAN KRNOLOGI. Sopia Rahma (kiri) menceritakan penjambretan yang dialaminya ke polisi di Mapolsek Kawalu kemarin.

Masih kasus jambret. Di hari yang sama dengan penangkapan bocah dipaksa menjambret, kemarin (29/11), dua pemuda babak belur. Mereka adalah jambret yang ditangkap massa di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di depan Perum Aksa Jaya Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.
Kedua jambret itu berinisial YP (29). Dia warga Jalan Moh Hatta Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya dan temannya, IR (29) warga Lengkong Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.
Peristiwa itu diawali ketika korban, Sopia Rahma (14), warga Gunungkadu Kelurahan Cibunigeulis Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya datang ke Paseh. Dia membeli kuota internet.
Sopia mengaku sudah diikuti para tersangka sejak dari Cikurubuk. Hanya dia tidak menyangka akan dijambret. “Enggak tahu kalau mereka mau jambret,” ujarnya kemarin.
Sekitar pukul 16.00, ketika melewati polisi tidur di Jalan Lukmanul Hakim, secara otomatis dia menurunkan kecepatan motornya. Hal itu dimanfaatkan para pelaku yang langsung menyalip motornya dari sebelah kiri dan mengambil smartphone miliknya yang disimpan di bagasi depan. Tanpa pikir panjang, Sopia berusaha mengejarnya sambil meneriaki jambret. Namun kecepatan pelaku sulit untuk ditandinginya. Saat itu pengejaran juga dilakukan oleh beberapa pemuda yang ada di sekitar TKP.
Pelaku berhasil ditangkap warga di Jalan Perintis Kemerdekaan Saat berhasil ditangkap, mereka menjadi bulan-bulanan warga. Sampai akhirnya, polisi dari Polsek Kawalu, Cihideung dan Tawang datang ke lokasi untuk mengamankan kedua begundal itu ke Mapolsek Kawalu
Kanit Reskrim Polsek Kawalu Iptu Aam Muharam menjelaskan mendapat informasi penjambretan jajaran polsek di rayon 3 langsung bergerak mendatangi lokasi. Setelah diketahui TKP berada di Jalan Lukmanul Hakim, kedua pelaku pun diserahkan ke Unit Reskrim Polsek Cihideung untuk ditindaklanjuti. “Karena TKP-nya di Cihideung diserahkan ke Polsek Cihideung,” ungkapnya. (rga)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.