Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Dua Jompo Dapat Bantuan dari Baznas

94
0

BANJAR – Kepala Bagian Kesejahteraan dan Sosial (Kesos) Setda Kota Banjar H Kaswad, Ketua Baznas H Kohar dan Lurah Hegarsari Krisdianto menyambangi rumah dua janda Jompo yakni Mimin (62) dan Ita (72), warga Lingkungan Pangadegan Selasa (27/2).

Kabag Kesos H Kaswad mengatakan berdasarkan data, keduanya sudah mendapatkan bantuan lansia dari pemerintah sebesar Rp 500 ribu per tahun. “Iya sudah dapat bantuan lansia. Ita tahun 2015 dan Mimin 2016. Kalau rasta (beras sejahtera, Red) belum dapat,” ujarnya kepada wartawan di lokasi.

Diakuinya, kedua jompo tersebut tak mendapat bantuan rastra karena tidak ada datanya. Sedangkan pembagian rasta dari pemerintah berdasarkan data dari BPS.
Meski belum mendapat bantuan rastra, namun pemerintah kota tidak tinggal diam. Keduanya akan diberi bantuan melalui Baznas Kota Banjar setiap bulan. “Insya Allah kita akan bantu mereka guna meringankan beban hidup keduanya,” katanya.

Sementara itu, kedua janda jompo tersebut senang lantaran bisa dapat bantuan dari pemerintah kota melalui Baznas. “Alhamdulillah, hatur nuhun bantosanana,” ujar Ita.
Hal itu pun diungkapkan Mimin. “Alhamdulillah, mugi-mugi digentos nu ageung,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, dua warga lanjut usia di Dusun Pangadegan RT 05/18 Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman butuh perhatian. Untuk bertahan hidup, keduanya mengandalkan belaskasihan dari tetangga karena keduanya mengaku belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.