Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.4%

20.4%

8.4%

66.9%

Dua Kampung di Cineam Kabupaten Tasik Kembali Dilanda Kekeringan dan Kekurangan Air Bersih

570
2
radartasikmalaya
Proses pendistribusian air bersih yang dilakukan Polsek Cineam di dua kampung yang dilanda kekeringan, Minggu (13/09) sore. istimewa for radartasikmalaya.com

KABUPATEN TASIK – Musim kemarau di wilayah Kabupaten Tasikmalaya kembali membuat beberapa desa dilanda kekeringan hingga kekurangan air bersih.

Hal itu seperti yang dialami warga Kampung Sukahurip, Desa Mediasari dan Kampung Neglasari, Desa Cijulang. Keduanya merupakan wilayah Kecamatan Cineam.

Minggu (13/09) sore, aparat Polsek Cineam Polresta Tasikmalaya kembali mendistribusikan air bersih di dua kampung itu.

Kapolsek Cineam Polresta Tasikmalaya, AKP Semiyono mengatakan, kekeringan yang terjadi di Mediasari dan Cijulang memang selama ini terus terjadi.

Di lokasi ini, warga juga terus menerus kesulitan air bersih karena sumur dan sumber mata airnya selalu menyusut. Apalagi saat musim panas ini.

“Ada dua desa di Cineam selama ini terus dilanda kekeringan dan kesulitan air bersih,” katanya kepada wartawan.

Semiyono menerangkan, pendistribusian air di dua desa tersebut sudah dilakukannya hingga mencapai 31 ribu liter yang diangkut pihaknya menggunakan torn air di atas mobil patroli.

“Kebutuhan air bersih yang didistribusikan itu digunakan untuk memasak, mandi, kakus dan lainnya.

Pengiriman setiap harinya itu mencapai 2.000 liter dan itu sudah dilakukan sejak bulan April sampai sekarang,” terangnya.

Menurutnya, pendistribusian air bersih selama ini terus dilakukan mengingat ada beberapa warga yang terdampak cukup parah berada di Kampung Neglasari, RT 34 RW 04 dan lainnya.
(rezza rizaldi)

loading...

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.