Dua Kampung KB Dicek Ulang

112
0
PEMANTAUAN. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih foto bersama tim rechecking Kampung KB Provinsi Jawa Barat di Dusun Girimukti Kamis (27/6). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
Loading...

BANJAR – Dusun Girimukti Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman dan Dusun Randegan Kecamatan Purwaharja mewakili Kota Banjar dalam kegiatan Kampung Keluarga Berencana (KB) tingkat Provinsi Jawa Barat. Kamis (27/6), tim rechecking kampung KB mendatangi kedua wilayah tersebut.

Kepala Balai Diklat KKB Garut Wilayah Priatim Herman Melani SH mengatakan ada tiga unsur yang diperiksanya. Pertama profil kampung KB, kedua pengiriman secara online dan ketiga yakni rechecking.

“Rechecking ini untuk memastikan apa yang dikirim benar atau tidak. Karena ini merupakan penilaian paling besar,” ujarnya di Kampung KB Dusun Girimukti Kamis (27/6).

Menurut dia, ketiga unsur tersebut hanya sebatas penilaian. Yang paling penting yakni bagaimana peran lintas sektoral berjalan sesuai kenyataan dalam mewujudkan kesejahteraan, baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat.

“Tujuan keluarga berencana tidak hanya mengendalikan jumlah penduduk, tapi juga bagaimana peran keluarga dalam meningkatkan perekonomian. Ini bukan melombakan, tapi memotivasi masyarakat untuk mampu meningkatkan perekonomian di lingkungan keluarganya,” ungkapnya.

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengungkapkan bukan lomba yang dikejar. “Menang kalah itu sudah biasa, namanya juga perlombaan. Tapi yang paling penting bagaimana merubah perilaku masyarakat agar lebih baik lagi,” imbuhnya.

Menurut Ade, jika perilaku masyarakat bisa diubah, maka ekonomi di lingkungan keluarga akan meningkat. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.