Dua Mobil Terperosok ke Drainase

48
0
TERPEROSOK. Warga mengevakuasi kendaraan yang terjebak ke lubang galian drainase di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Banjar tadi malam (15/12). Cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Sebuah minibus dan pikap terperosok ke sebuah lubang di pinggir Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Banjar. Diduga lubang di trotoar tersebut tak tertutup karena dalam tahap perbaikan

Wahyu, warga Kota Banjar menduga lubang tersebut tidak dipasangi rambu keselamatan atau tanda. “Mobil terperosok dalam lubang galian pekerjaan perbaikan gorong-gorong dan trotoar di Jalan Perintis Kemerdekaan. Kita menduga ini ada kelalaian dari pihak penyedia jasa (pelaksana), sehingga mengakibatkan insiden kecelakaan mobil terperosok dalam lubang galian,” kata dia Minggu (15/12).

Warga lainnya Susi menuturkan terperosoknya dua mobil dalam waktu yang hampir bersamaan terjadi ketika hujan lebat mengguyur Kota Banjar. “Sopirnya bilang, dia tidak melihat ada lubang kemudian tidak dipasangi rambu peringatan, ditambah hujan lebat, lubang galian makin tidak terlihat,” ujarnya.

Anggota masyarakat pemerhati jasa kontruksi Asep mengaku sudah jauh-jauh hari menyerukan agar pekerjaan perbaikan gorong-gorong dipasang rambu keselamatan. “Sejak awal pihak pelaksana sudah diingatkan untuk menerapkan fasilitas rambu keselamatan. Bahkan ini tidak menggunakan pembatas dengan tali plastik sekali pun. Jelas berbahaya karena kalau malam hari tidak ada peringatan sebagai rambu keselamatan, ditambah jalur Perintis merupakan jalur yang padat lalu-lintas kendaraan,” ujarnya.

Asep meminta pihak berwenang segera menegur dan memerintahkan pemasangan rambu keselamatan. “Faktor keselamatan jangan diabaikan, dalam setiap pekerjaan itu sudah dianggarkan untuk K3, untuk manajemen K3 dan keselamatan lalu-lintas, kenapa tidak diterapkan,” ujarnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.