Dua Orang Warga Pangandaran Status ODP Corona, Tempat Wisata Tidak Ditutup

735
0
DIPERIKSA.Sejumlah pegawai setda Kabupaten Pangandaran diperiksa suhu tubuh Senin (16/3). Hal ini sebagai upaya mengatasi penyebaran wabah virus corona.
DIPERIKSA.Sejumlah pegawai setda Kabupaten Pangandaran diperiksa suhu tubuh Senin (16/3). Hal ini sebagai upaya mengatasi penyebaran wabah virus corona.

PANGANDARAN – Peta sebaran kasus Covid -19 ata virus corona yang dirilis oleh website pusat informasi dan komunikasi Covid -19 Jawa Barat menujukkan adanya dua warga Pangandaran dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata  mengatakan bahwa kedua orang tersebut sebenarnya bukan PDP, melainkan berstatus Orang Dengan Pengawasan (ODP). Keduanya disebutkan baru pulang dari luar negeri.

“Dinas terkait sudah menghubungi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, untuk menginformasi kekeliruan tersebut. Keduanya masih ODP bukan berstatus PDP,” jelasnya kepada wartawan, Senin (16/3).

Kekeliruan di situs tersebut, diharapkan  Jeje segera direvisi, karena menimbulkan keresahan masyarakat Pangandaran.

”Banyak yang menimbulkan asumsi mengenai penyebaran virus ini,” jelasnya.

Baca Juga : Pangandaran Dipastikan Bebas Corona

Lanjut dia, semestinya kalau dua orang tersebut berstatus PDP, sudah harus dirujuk langsung ke rumah sakit. Namun karena yang bersangkutan belum PDP, jadi belum dirujuk.

Menurutnya, kedua ODP tersebut merupakan TKI yang baru pulang dari Malaysia, keduanya mengalami sakit tenggorokan sepulangnya dari sana.

”Kedua orang dimaksud, yang pertama seorang laki-laki 42 tahun warga Desa Sindangwangi Kecamatan Padaherang dan yang kedua perempuan 23 tahun warga  Sukahurip,” jelasnya.

Untuk aktivitas wisata, lanjut Jeje , tidak ada penutupan sama sekali.

”Tapi pihak hotel harus melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap wisatawan,” jelasnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.