Dua Pekan Terkumpul Dana Rp 18 Juta

66
0
istimewa GALANG DANA . Relawan kemanusian dan komunitas otomotif galang dana untuk santunan, Minggu (19/5).

SINGAPARNA – Pergerakan Relawan  Kemanusiaan dan Lingkungan Indonesia  (PRK-I) bekerja sama dengan Paguyuban Otomotif Kabupaten Tasikmalaya (POKT), berhasil mengumpulkan dana Rp 18 juta dalam kurun waktu dua pekan. Dana tersebut rencananya akan diberikan untuk anak yatim dan penyandang disabilitas.

Ketua Umum POKT, Vera Shopia Lutpiyanti mengatakan penggalangan dana ini sebagai media dakwah untuk menggugah kesadaran publik dalam kepedulian terhadap sesama. Terutama kepada anak yatim dan disabilitas. “Kami lakukan ini, karena bagi kami apapun menjadi media untuk bisa berbuat baik. Peduli terhadap sesama, termasuk di komunitas otomotif serta para relawan kemanusiaan dan lingkungan Kabupaten Tasik,” ujarnya kepada Radar, Minggu (19/5).

Jelas dia, sejak awal Ramadan hingga sekarang sudah berhasil mengumpulkan dana Rp 18 juta. Uang tersebut berhasil dikumpulkan dari para pengendara yang melintas di jalan-jalan wilayah Kabupaten Tasikmalaya. “Kami juga tidak menggalang dana di jalan raya, tetapi ada juga para donatur yang bersedia berbagi dengan cara transfer,” katanya.

Lanjut dia, galang dana ini rencananya akan dilaksanakan hingga 29 Mei atau satu minggu sebelum lebaran. “Rencananya, 30 Mei akan diserahkan bantuan tersebut kepada anak yatim,” bebernya.

Ketua penggalangan dana, Chandra Suryana mengatakan rencananya santunan ini akan diikuti oleh 1.000 anak yatim dan penyandang disabilitas. “Tahun ini memang ada perbedaan, kalau bia­sanya hanya anak yatim saja. Sekarang kita ingin memperhatikan juga penyandang disabilitas, sehingga bantuan ini bisa benar-benar bermanfaat ba­gi seluruh lapisan ma­syarakat,” paparnya.(obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.