2 Pelatih Sepak Bola asal AS Latih Santri Ponpes Al Khoiriyyah Garut

86
0
LATIH. Pelatih sepak bola asal Amerika Serikat Jennifer (kiri) berbincang dengan siswa. Yana Taryana / Rakyat Garut
Loading...

KARANGPAWITAN – Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) mengadakan Sport Visitor Program. Yaitu mengenalkan olahraga, khususnya sepak bola kepada anak-anak di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Khoiriyyah Kelurahan Lebak Jaya Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Rabu (18/9).

Staf Public Affair Kedubes Amerika Serikat Delia Vitananda mengatakan kegiatan tersebut diadakan di tiga kota yakni Bandung, Garut dan Tasikmalaya.

Pihaknya bekerja sama dengan organisasi nonprofit untuk mendatangkan dua pelatih sepak bola asal Amerika Serikat ke Indonesia, yaitu Jennifer Smith dan Charlie Crawford.

“Jennifer ini merupakan pelatih sepak bola profesional putri. Sedangkan Charlie juga seorang pelatih sepak bola,” ujarnya kepada wartawan kemarin.

Kegiatan tersebut merupakan program terusan. Tahun lalu, pihaknya sudah mengirimkan 14 pelatih dari Indonesia ke Amerika untuk berlatih selama dua minggu.

Loading...

“Tahun ini kami adakan pelatihan di sini. Selain pelajar, di Bandung kami memberi pelatihan ke guru olahraga untuk ditularkan ke para siswa,” katanya.

Pihaknya berharap dengan program tersebut anak muda lebih mau berpartisipasi dalam olahraga sepak bola, khususnya kaum wanita.

Jennifer Smith, salah seorang pelatih sepak bola mengaku ingin menularkan kepada kaum wanita untuk tak takut menjadi seorang atlet.

Dari olahraga, banyak hal yang bisa didapatkan. “Saya bisa main karena dapat kesempatan. Selain sehat, bisa punya banyak teman di tim. Saya mau anak-anak ini juga punya hal yang sama seperti saya,” ujarnya. Selain itu, dari olahraga bisa belajar keterampilan dan kepemimpinan.

(yana taryana/ rakyat garut)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.