Dua Pemain Baru Bisa Debut

22

BANDUNG –  Persib Bandung dipastikan bisa menurunkan semua pemain asingnya, saat melakoni laga pertamanya di Liga 1 2019 menghadapi Persipura Jayapura.  Mengarungi kompetisi musim ini, Persib diperkuat empat pemain asing, masing-masing Ezechiel N’Douassel, Bojan Malisic, Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic.

Dari daftar pemain asing tersebut, Artur dan Mihelic tercatat sebagai muka baru dalam skuat Persib musim ini. Sehingga penampilan keduanya tentu sangat dinantikan Bobotoh.  Pelatih Persib, Robert Alberts pun mengatakan kedua pemain tersebut tersedia untuk ditampilkan pada laga melawan Persipura di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5) lantaran administrasi keduanya sudah lengkap dan bisa dimainkan.

“Dari kabar yang saya terima semua oke. Semua sudah siap. Dan mereka bisa kami mainkan,” tutur pelatih asal Belanda itu.

Menghadapi Liga 1 2019, Persib berkekuatan 31 pemain. Dari jumlah tersebut akan dikurangi satu pemain, karena PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi hanya membolehkan setiap kontestan Liga 1 2019 mendaftarkan maksimal 30 pemain dalam skuatnya.

Soal siapa satu pemain yang akan terdepak dari skuat Maung Bandung saat ini, Robert belum bisa memastikannya. Ia mengatakan masih menunggu rampungnya proses naturalisasi Fabiano Beltrame.

Bila proses naturalisasi Fabiano selesai sebelum tanggal 23, atau tenggat akhir pendaftaran pemain lokal di Liga 1, maka Fabiano akan masuk skuat, dan satu pemain lokal akan tersingkir.

Namun bila tidak, maka Fabiano yang akan tersingkir dari skuat Maung Bandung, karena statusnya bukan pemain lokal, melainkan asing. Sementara  kuota pemain asing Persib untuk Liga 1 2019 sudah terpenuhi.

“Kami masih menunggu sampai tanggal 20 untuk kepastian soal Fabiano. Tapi kami masih punya 30 pemain lain,” kata Robert.

Sebelumnya Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengatakan bila proses naturalisasi Fabiano tak kunjung rampung hingga batas akhir pendaftaran pemain lokal di kompetisi, pihaknya tidak akan mendepak Fabiano. Pemain 36 tahun itu akan diparkir terlebih dahulu, sampai putaran kedua nanti.

“Kalau tgl 22 belum dapet naturalisasi ya gak bisa didaftarkan. Dia paling masih disimpan untuk putaran ke dua,” tegas Teddy. (pra)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.