Ngaku Sakit Hati karena Ditilang

Dua Pemuda Rusak Pos Polisi

370
0

GARUT KOTA – Mengaku kesal dan sakit hati ditilang polisi, dua pemuda bertato merusak pos Polisi lalu lintas (Pos Polantas) Maktal di Jalan Rumah Sakit Kecamatan Garut Kota, Rabu dini hari (18/4).

Akibat ulahnya tersebut, kini kedua pemuda berinisial DH (23) dan DN (26) warga Kampung Cileujet Desa Sukamanah Kecamatan Bayongbong ini harus mendekam di ruang tahanan Polsek Garut Kota. Mereka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Garut Kota Kompol H Uus Susilo SE mengatakan penangkapan kedua pemuda yang merusak pos polisi ini dilakukan tidak lama setelah kejadian yakni sekitar pukul 02.00.

“Setelah ada laporan dari masyarakat, kami cek dan langsung kami kejar pelakunya. Kami tangkap pelaku itu di sebuah warung di Bayongbong,” ujarnya kepada wartawan di Mapolsek Garut Kota, Rabu siang (18/4).

Menurut dia, perusakan pos polisi itu bermotif sakit hati, karena salah satu pemuda, DH pernah ditilang di Pos Polisi Maktal karena tidak pakai helm pada Minggu siang (15/4).

Dari penilangan itu, kata dia, DH merasa sakit hati. Sehingga ketika melintas di jalur tersebut, emosi pelaku tidak terbendung. Terlebih keduanya sudah mengkonsumsi minuman keras di wilayah Garut Kota.

“Saat melintas pelaku langsung melempar pos dengan batu hingga kacanya pecah,” terangnya.

Dua pemuda itu, kata dia, tiga kali berturut-turut melempar kaca pos polisi. Sehingga semua kaca pos lalu lintas tersebut hancur.

“Pertama melempar batu ke kaca dan pecah. Kemudian pergi. Merasa tidak puas, pelaku datang lagi dan menghancurkan semua kaca menggunakan helm dan batu,” terangnya.

Uus mengatakan, pihaknya berhasil menangkap DH dan DN karena aksinya diketahui warga di lokasi kejadian. Dari ciri-ciri yang diberikan warga, akhirnya polisi berhasil menangkap kedua pemuda pengangguran ini.

“Kami ringkus saat mereka sedang ngopi di warung,” terangnya.

Akibat perbuatannya tersebut, DH dan DN dijerat dengan pasal 170 KUHP tentang kejahatan ketertiban umum dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.