Beranda Rakyat Garut Dua Penjaga KA Diberi Penghargaan

Dua Penjaga KA Diberi Penghargaan

75
BERBAGI

KARANGPAWITAN – Polres Garut memberikan penghargaan kepada enam anggota dan dua orang masyarakat saat perayaan HUT Bhayangkara ke-72 di Mapolres Garut, Rabu (11/7).

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK mengatakan enam anggota Polres Garut yang mendapatkan penghargaan merupakan anggota yang i berhasil dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

“Mereka telah memberikan dedikasi kinerja di luar tugas rutinnya, jadi patut kita hargai,” kata Budi.

Ia menyebutkan anggota Polri yang mendapatkan penghargaan itu terkait pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), kemudian anggota yang sering melakukan gerakan sosial membantu masyarakat.

Selain itu, kata dia, anggota yang berhasil membantu penangkapan terhadap pelaku tindak pidana kejahatan di wilayah hukum Polsek Malangbong.

“Seperti kejadian di Malangbong yang membantu penangkapan Jatanras, untuk itu dari pimpinan mengapresiasi mereka,” katanya.

Budi menerangkan penghargaan yang diberikan kepada anggota tersebut berupa piagam, selain memiliki kesempatan naik karir yang lebih bagus serta mendapatkan kesejahteraan.

“Penghargaan ini bukan akhir dalam melaksanakan tugas, tapi menjadi motivasi kinerja anggota agar lebih semangat,” terangnya.

Mengenai dua masyarakat yang dapat penghargaan, lanjut dia, yakni penjaga perlintasan kereta api tanpa palang pintu di wilayah Kadungora dan Leles.

“Kami beri pengharaan kepada dua warga ini karena telah membantu tugas Polri,” terangnya.

Dua orang ini, kata dia, memiliki jasa yang terkadang tidak mendapatkan perhatian, padahal tindakannya telah memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melewati rel kereta api.

“Jasa masyarakat terkadang tidak terpikirkan, seperti yang dilakukan dua warga ini,” paparnya. (yna)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.