Dua Pertandingan Perdana Ditunda

407
FILE PHOTO: The AC Milan logo is pictured on a pennant in a soccer store in downtown Milan, Italy April 29, 2015. REUTERS/Stefano Rellandini/File Photo

KOMPETISI Liga Italia Serie A musim 2018-2019 akan segera dimulai. Pekan pertama bakal digelar Sabtu (18/7) dini hari WIB hingga Selasa (21/8) dini hari WIB.
Namun dari 10 laga yang dijadwalkan, ada dua pertandingan yang terpaksa mengalami penundaan. Dua pertandingan tersebut mempertemukan AC Milan dengan Genoa dan Fiorentina dengan Sampdoria.

Keputusan itu dikeluarkan menyusul insiden robohnya jembatan gantung Ponte Morandi, Genoa, Selasa (14/8) lalu yang menelan puluhan korban jiwa. Karena masih dalam suasana duka, dua klub asal Kota Genoa akhirnya diberi hak khusus untuk tidak melakoni pertandingan di akhir pekan ini.

Tadinya duel AC Milan melawan Genoa akan digelar di Stadion San Siro pada Minggu (19/8) waktu setempat atau Senin (20/8) dini hari WIB. Di hari dan waktu yang sama, Fiorentina dijadwalkan tandang ke markas Sampdoria.

“Presiden Liga Italia Serie A mengingat adanya permintaan untuk penundaan pertandingan yang digelar Minggu, 19 Agustus 2018 pukul 20.3o (waktu setempat). Ini diminta sebagai akibat dari tragedi yang menimpa masyarakat Kota Genoa,” tulis pernyataan resmi operator Liga Italia Seire A.

“Setelah menerima persetujuan dari Fiorentina dan AC Milan, kami memutuskan pertandingan Sampdoria vs Fiorentina serta AC Milan vs Genoa akan ditunda. Tanggal dan jadwal terbaru akan segera diumumkan dalam beberapa hari mendatang sesuai dengan peraturan yang berlaku. (bep/jpc)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.