Beranda Ciamis Dua Rumah dan Satu Pabrik Terbakar

Dua Rumah dan Satu Pabrik Terbakar

349
BERBAGI
KEBAKARAN. Warga berusaha memadamkan api rumah Ajun yang terbakar saat ditinggal salat tarawih Senin malam (11/6).

SUKAMANTRI – Rumah Ajun (45) warga Dusun Cicanarlandeuh RT 27/7 Desa/Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis ludes terbakar Senin malam (11/6) sekitar pukul 20.00. Saat itu, pemilik rumah sedang salat tarawih di masjid.

Paur Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih menjelaskan dari keterangan saksi dan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik. “Untuk sementara tidak ada korban jiwa, karena korban lagi salat tarawih. Namun, harta benda korban semua terbakar, kini korban mengungsi,” jelasnya kepada Radar, Selasa (12/6).

Siapa presiden pilihan mu nanti di 2019 ?

Kebakaran juga terjadi Selasa pagi sekitar pukul 07.00. Rumah permanen ukuran 4×6 milik Wawan Riswan (51) di Dusun Desa RT 2/1 Desa Sukajadi Kecamatan Sadananya kebakaran. Saat itu, penghuni rumah tengah menyabit rumput. Wawan diketahui hanya tinggal sendiri di rumah. Kejiwaannya juga sedikit terganggu. “Dari kejadian itu, rumah korban terbakar bersama isinya,” terang Iis.

Siang harinya, lanjut Iis, kebakaran juga menghanguskan pabrik kopra kelapa milik Aceng (65) warga Lingkungan Cibuntu RT 3/11 Keurahan Kertasari Kecamatan/Kabupaten Ciamis, sekitar pukul 13.00. Saat itu, tungku yang sedang digunakan untuk membuat minyak kelapa, tiba-tiba apinya menyambar beberapa bagian bangunan yang terbuat dari kayu.

Akibatnya pabrik ludes terbakar. Namun, tidak ada korban jiwa. Rumah pemilik pabrik hanya berjarak sekitar 20 meter dari lokasi kebakara. “Jadi kita ketahui kebakaran penyebabnya dari tungku. Untuk itu kita himbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, mengingat ada tiga kejadian kebakaran dalam dua hari ini,” imbaunya.

Eman Sulaeman (74) paman dari Wawan Riswan menuturkan kejadian itu ia ketahui saat keluar rumah sekitar pukul 07.00. Api terlihat sudah menyala. Dia segera berteriak memberitahu warga lain dan berusaha melakukan pemadaman secara manual. Namun, usaha itu gagal. Semua barang ludes terbakar. Kecuali mushaf Alquran. (isr)

loading...