Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Dua Wilayah di Banjar Mulai Kesulitan Air Bersih

41
0

BANJAR – Warga di Dusun Pasirnagara Desa Cibeureum Kecamatan Banjar mulai mengalami kesulitan air bersih. Rabu (10/7), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar pun mulai mendistribusikan air bersih ke wilayah tersebut.

Kasi Darlog BPBD Kota Banjar Kuslan mengatakan pendistribusian air bersih berdasarkan laporan dari masyarakat. “Baru yang melaporkan kesulitan mendapatkan air bersih warga Dusun Pasirnagara Desa Cibeureum,” ujarnya kepada wartawan kemarin. Dalam pendistribusian air bersih, BPBD bekerja sama dengan PDAM Tirta Anom.

Dia mengatakan sejauh ini dua wilayah sudah mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih. Yakni di Desa Cibeureum dan Kelurahan Situbatu. “Di Desa Cibeureum biasanya duluan kesulitan air bersih, karena posisinya ada di dataran tinggi,” katanya.

Kepala Dusun Pasirnagara Jajat Sudrajat mengatakan warga sudah mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih sejak lima bulan lalu.

“Sebelumnya tidak terlalu parah, masih ada di sumur. Baru kemarin-kemarin yang parah karena harus mengambil air di sumber mata air dengan berjalan kaki,” tuturnya. Sumber mata air jaraknya mencapai dua kilometer. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.