Dua Wilayah Garut Kesulitan Air Bersih

44
0
Baru dua kecamatan itu (Leles dan Caringin) yang baru melapor. Untuk Leles, saat ini sudah ditangani oleh Dinas Sosial,” Dadi Djakaria Kepala BPBD Kabupaten Garut
Loading...

TAROGONG KIDUL – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut menerima laporan adanya warga yang kesulitan mendapatkan air bersih. Warga yang kesulitan mendapatkan pasokan air bersih berada di Kecamatan Leles dan Caringin.

Mendapat laporan itu pihaknya bergerak. Koordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Intan untuk mengirimkan pasokan air bersih. “Baru dua kecamatan itu (Leles dan Caringin) yang baru melapor. Untuk Leles, saat ini sudah ditangani oleh Dinas Sosial,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Garut Dadi Djakaria kepada wartawan di kantornya Jumat (19/7).

BPBD Garut, kata dia, saat ini memantau daerah yang menjadi lokasi rawan kekeringan atau kesulitan air bersih. “Kita masih melakukan pendataan, biasanya daerah yang mulai kekeringan di Cibatu,” katanya.

Terpisah, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna sudah menerjunkan personel di setiap wilayah untuk menelusuri daerah yang mengalami kerawanan air bersih saat musim kemarau. “Kita sudah perintahkan anggota di setiap polsek untuk memonitor daerah mana yang kesulitan air bersih,” ujarnya.

Selain monitoring, pihaknya juga akan selalu siaga melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih. Sampai saat ini, belum ada warga yang melaporkan kesulitan air bersih di musim kemarau.

“Sampai sekarang belum ada yang parah kesulitan air bersih, kalau pun ada kami siap mendistribusikan air kerja sama dengan PDAM,” ujarnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.