Dua Wilayah Mulai Kesulitan Air Bersih

75
0
Loading...

BANJAR – Dua wilayah di Kota Banjar mulai mengalami krisis air bersih. Hal tersebut dikatakan Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar Yayan Herdiaman SH, MSi.

Yayan menyebut dua wilayah itu yakni Desa Cibeureum dan Kelurahan Situbatu. “Baru dua lokasi yang melaporkan. Dua daeraah itu berada di dataran tinggi, sehingga warga di sana sudah kesulitan mendapatkan air bersih,” ujarnya kepada wartawan Jumat (21/6).

Kata dia, untuk memenuhi kebutuhan air di wilayah tersebut pihaknya akan mendistribusikan air bersih. “Kita sudah arahkan ke setiap desa/kelurahan supaya bisa mengantisipasi jika terjadi kekeringan dengan mengimbau masyarakat hemat menggunakan air,” ungkapnya.

Yayan menambahkan saat ini musim kemarau belum terlalu parah. Meski demikian, pihaknya akan berupaya supaya kesulitan air bersih tidak melanda daerah lainnya.

“Kita akan selalu sigap, jika ada wilayah yang sudah mengalami kekeringan cepat melaporkan ke pihak desa/kelurahan. Atau langsung ke BPBD dan akan segera ditindaklanjuti,” jelasnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.