Duel Krusial. Barcelona vs Dortmund

17
0
Lionel Messi

BARCELONA – Barcelona bakal menjalani laga krusial saat menjamu Borussia Dortmund pada matchday 5 Grup F Liga Champions, dini hari nanti. Hasil duel di Camp Nou akan menjadi kepastian keduanya bisa lolos ke babak 16 besar. Dengan satu laga tersisa, kedua tim wajib meraih kemenangan.

Saat ini Barcelona masih memimpin di puncak klasemen dengan raihan 8 poin. Diikuti Dortmund dengan 7 poin. Di posisi ketiga dan keempat ada Inter Milan (4) dan Slavia Praha (2).

Secara matematis, pemenangnya di Camp Nou akan lolos ke babak 16 besar dengan satu laga tersisa. Barcelona akan lolos jika mereka mengalahkan Dortmund, atau jika kedua partai Grup F berkesudahan imbang, atau Slavia mampu mengalahkan Inter di hari yang sama. Di lain pihak, Dortmund akan lolos jika skuad Lucian Favre mampu mengalahkan Barcelona. Pada matchday pertama, mereka bermain imbang tanpa gol di Jerman, Rabu (18/11).

Barcelona tetap membawa Lionel Messi sebagai tumpuan serangan. Meski baru satu gol di Liga Champions, La Pulga punya catatan di luar kompetisi tersebut. Dari 10 kali penampilannya di La Liga dan Argentina, Messi telah mengemas 11 gol dan empat assist.

Striker Barcelona Ousmane Dembele mengingatkan kepada timnya untuk tidak bersantai menghadapi duel kontra Dortmund. Ia mengatakan kemenangan wajib didapat oleh Barcelona. Sebab, tambahan poin penuh akan memastikan Barcelona sebagai juara grup. Jika sebaliknya, maka laga kontra Inter bakal menjadi partai hidup dan mati. Terlebih, jika I Nerazzurri sukses mengalahkan Slavia Praha di matchday kelima ini.

“Kami ada sejumlah laga penting selama beberapa pekan ke depan. Dimulai melawan Dortmund (di Liga Champions), dan menghadapi Atletico Madrid (di La Liga) pada akhir pekan nanti,” ucap Dembele, dilansir Marca.

“Jika bisa mengalahkan Dortmund, kami dipastikan lolos ke babak berikutnya di Liga Champions. Artinya, itu menjadi laga terpenting sepanjang musim ini. Melawan Dortmund akan menjadi laga spesial. Dan, saya akan sangat senang bertemu bekas rekan setim saya,” tambah Dembele.

Lebih lanjut, Dembele pun enggan meremehkan Dortmund. Menurutnya, Dortmund merupakan tim yang gemar melancarkan serangan balik yang mematikan. “Dortmund tim yang gemar menyerang dan jarang kebobolan. Mereka akan bertanding dengan penuh intensitas dan hasrat untuk menang,” tuntasnya.

Sementara itu, Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc meminta agar timnya untuk berhati-hati sat menghadapi Barcelona. Sebab menurutnya, kekalahan akan membuat klub Bundesliga Jerman berjuluk Die Borussen itu akan makin sulit lolos ke 16 besar Liga Champions.

“Kami membutuhkan performa yang baik. Kami benar-benar membutuhkan performa yang sangat baik di lapangan untuk melawan Barcelona di kandang mereka sendiri,” ujarnya.

“Sehingga, kami punya rencana untuk melakukan analisis mendalam terhadap klub tersebut agar bisa meraih hasil maksimal,” ujar Michael Zorc, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Barca Blaugranes.

Terkait hal tersebut, Michael Zorc memperingatkan pelatih mereka sendiri, Lucien Favre untuk membuat timnya menujukkan penampilan terbaik dalam laga tersebut. Hal itu tak lepas dari hasil pertandingan Bundesliga akhir pekan kemarin, dimana Dortmund sempat tertinggal 0-3 dari Paderborn sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 hingga laga berakhir.

Sebab itu, yang membuat Zorc memberikan tekanan besar kepada Favre jelang pertandingan melawan Blaugrana. “Jelas topik itu akan dibicarakan secara publik, karena situasi kami lebih dari tidak memuaskan,” terangnya.

“Tentu saja kami akan menganalisisnya dengan sangat intensif. Tapi, kami akan bertanding di Barcelona bersama Lucien Favre dan kami berharap akan melihat peningkatan kinerja tim Borussia Dortmund yang signifikan di sana,” tandasnya. (gie/fin/tgr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.