Duel Sang Penghancur

68

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

LONDON – Pertandingan dua raksasa Premier League yang mempertemukan Arsenal kontra Liverpool akan tersaji di Emirates. Label duel destroyer (penghancur) pantas disematkan untuk pertemuan dua raksasa Inggris ini.

Tak hanya klub yang tengah dalam performa fantastis setelah tidak terkalahkan di liga domestik dalam waktu cukup lama, bintang utama kedua kubu juga tengah sama-sama on fire.

Arsenal punya Pierre Emerick-Aubameyang. Sementara Liverpool memiliki Mohamed Salah.

Aubameyang yang menjadi perusak utama Arsenal sejauh ini telah mengoleksi tujuh gol bersama The Gunners dan memimpin daftar top skor Premier League bersama Eden Hazard.

Pada tiga laga terakhir Premier League, bomber berjuluk Spiderman itu melesakkan lima gol.

Salah tak kalah menakutkan. Pada tiga pertandingan paling anyar The Reds, winger internasional Mesir tersebut mencetak empat gol.

Lima koleksi golnya di Premier League pun mempertegas statusnya sebagai salah satu striker paling berbahaya di Inggris saat ini. Tak salah bek Liverpool, Virgil van Dijk menjulukinya Sang Penghancur.

Dengan sebagian besar pemain bintang dalam kondisi fit, pertandingan Minggu, 4 November, dini hari nanti pun diyakini akan menyajikan pertarungan sengit.

Apalagi, kedua kubu memang tengah bersaing di papan atas dan para pemain mereka sangat ambisius untuk bermain.

“Kami memiliki banyak pemain yang ingin bermain dan mengambil tanggung jawab ini untuk menunjukkan performa mereka, kualitas mereka untuk tim. Saya berpikir bahwa kami juga dapat memiliki kinerja untuk pertandingan besar pada hari Sabtu (Minggu waktu Indonesia),” kata Manajer Arsenal, Unai Emery di Evening Standard.

Kubu Liverpool tak kalah antusias menyambut pertandingan besar ini. Belum tersentuh kekalahan di 10 laga awal Premier League, mereka bertekad mengalahkan Arsenal untuk melanjutkan tren positif yang sudah terbangun sejak awal musim.

“Kami memiliki tim sangat bagus dan kami ingin sukses. Kami di jalur yang bagus, namun kami harus terus melangkah, ini baru awal musim dan kami memiliki banyak laga di depan. Kami di jalur yang bagus,” tegas winger Liverpool, Xherdan Shaqiri di situs resmi klub.

Mood bagus Si Merah, juga disuarakan bek Joe Gomez.  Menurutnya, atmosfer menyenangkan terasa di Melwood jelang lawatan ke Arsenal.

“Auranya bagus. Semua pemain memandang ke depan untuk setiap pertandingan. Kami telah menjalani jadwal intens, jadi ini benar-benar padat dan cepat. Ini bagus, itulah yang kami nikmati,” ujar Gomez.

Menghadapi Liverpool, Arsenal yang tanpa Matteo Guendouzi dan Konstantinos Mavropanos diprediksi akan tetap bermain dengan formasi 4-2-3-1.

Bernd Leno diharapkan akan tetap di bawah mistar gawang. Emery cenderung akan berjudi dengan menempatkan Nacho Monreal di bek kiri untuk mengawal pertahanan bersama Rob Holding, Shkodran Mustafi dan Hector Bellerin.

Lucas Torreira dan Granit Xhaka akan menyokong Alex Iwobi, Mesut Ozil dan Pierre-Emerick Aubameyang diposisikan tepat di depan mereka. Sedangkan peran ujung tombak seperti biasa akan diberikan kepada Alexandre Lacazette.

Liverpool yang tanpa Naby Keita dan Jordan Henderson, juga akan bermain dengan pola 4-2-3-1, meninggalkan formasi utama mereka, 4-3-3. Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil Van Dijk dan Andrew Robertson akan menjadi benteng di depan gawang Alisson Becker.

Sementara Fabinho dan Georginio Wijnaldum akan berperan sebagai gelandang bertahan.

Mo, sapaan Salah yang mencetak tiga gol dalam tiga pertemuannya kontra Arsenal bersama Chelsea dan Liverpool akan menjadi penyerang utama. Ia akan ditopang Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino dan Sadio Mane. (fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.