Kolombia vs Cile

Duel Selevel di Perempat Final

15
0

SAO PAULO – Partai paling sengit babak perempat final Copa America 2019 akan tersaji di Arena Corinthians, besok pagi. Sang juara bertahan, Cile akan ditantang Kolombia yang tampil luar biasa di fase grup.

Pertandingan perebutan tiket semifinal ketiga ini akan menjadi duel selevel. Sama seperti Brasil dan Argentina, kedua negara ini diperkuat pemain-pemain bintang dunia yang merumput di kompetisi terbaik Eropa.

Nama-nama seperti Alexis Sanchez, Arturo Vidal, Mauricio Isla hingga Gary Medel adalah garansi kekuatan Cile. Dalam dua edisi Copa America 2019 sebelumnya, mereka adalah tulang punggung Cile untuk merengkuh gelar secara beruntun.

Sedangkan di pihak Kolombia, mereka punya James Rodriguez, Duvan Zapata, Radamel Falcao, David Ospina, Yerry Mina, Juan Cuadrado dan Davinson Sanchez. Para pemain ini bermain di klub raksasa Eropa dan tampil hebat di penyisihan grup.

Dengan kekuatan yang relatif berimbang, kedua kubu pun tak berani sesumbar. “(Kolombia) menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang sangat matang yang telah memainkan permainan bagus. Mereka memiliki pemain yang bermain di liga-liga besar,” kata Pelatih Cile, Reinaldo Rueda di FOX Sport.

Rueda sebelumnya sempat melatih Kolombia dan empat klub di negara asalnya. Namun, ia tidak berpikir kehadirannya di ruang ganti Cile akan memberi mereka keunggulan. “Di sepak bola tidak ada misteri atau rahasia lagi. Dengan teknologi informasi dan program evaluasi, tidak banyak yang bisa disembunyikan,” jelas Rueda.

Pelatih Kolombia, Carlos Queiroz, mengingatkan anak asuhnya soal kerja keras pada laga ini. Menurutnya, semua pemain harus bertarung jika mau lolos ke semifinal. “Jika Anda ingin mengakhiri turnamen dengan status juara Anda, harus siap untuk bermain,” kata pelatih asal Portugal itu di AFP dikutip dari The Daily Star.(amr/fin)

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.