Dugaan Korupsi di Kota Banjar, KPK Belum Tetapkan Tersangka

88
0
Ali Fikri. Juru Bicara KPK
Ali Fikri. Juru Bicara KPK
Loading...

BANJAR – Juru Bicara KPK Ali Fikri menegaskan belum mengumumkan tersangka dalam dugaan kasus korupsi di Kota Banjar. Hal itu dikatakannya saat ditanya terkait adanya status tersangka yang tertuang dalam surat panggilan pada salah satu saksi kasus tersebut.

“Kami saat ini belum dapat menyampaikan detail kasus dan tersangkanya, karena sebagaimana telah kami sampaikan bahwa kebijakan pimpinan KPK terkait ini adalah pengumuman tersangka akan dilakukan saat penangkapan atau penahanan telah dilakukan,” kata Ali Fikri, Rabu (20/1).

Baca juga : Anak Raja Dangdut Dipanggil KPK, Ini Kata Mantan Tim Sukses Wali Kota Banjar

Ia menyebut untuk dugaan korupsi proyek infrastruktur di Kota Banjar belum ada penangkapan dan penetapan tersangka. Hingga saat ini masih dilaksanakam pemeriksaan kepada para saksi oleh penyidik KPK.

“Kami berharap rekan-rekan media memahami kebijakan ini dan memberikan waktu tim penyidik KPK menyelesaikannya tugasnya lebih dahulu. Berikutnya pada waktunya KPK pasti akan memberitahukan kepada masyarakat dan rekan-rekam media tentang konstruksi perkara, alat buktinya apa saja dan akan dijelaskan siapa yang telah ditetapkan sebagai tersangka beserta pasal sangkaannya,” kata Ali Fikri.

loading...

Sebelumnya, adanya status tersangka dalam surat panggilan itu diakui salah satu saksi yang dipanggil KPK, Soedrajat Argadiredja. “Surat panggilan saksi itu kami meyakini merupakan produk KPK, sehingga kalau ada informasi KPK belum memutuskan HS sebagai tersangka itu keliru. Statusnya di surat panggilan saksi sudah tersangka cuma belum ditetapkan,” katanya. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.