Dugaan Korupsi Retribusi Situ Lengkong Panjalu Ciamis, 1 Jadi Tersangka, Segini Kerugiannya..

2915
0

CIAMIS – Setelah menerima laporan hasil perhitungan kerugian negara dari Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP), Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis menetapkan 1 tersangka dugaan kasus korupsi retribusi Situ Lengkong Panjalu Kabupaten Ciamis, Rabu (22/7).

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Ciamis, A Tri Nugraha mengatakan, pihaknya sudah memanggil tersangka, namun mengenai identitasnya belum bisa sampaikan.

“Nanti pada waktunya akan kami sampaikan,” ujarnya kepada wartawan.

Kata dia, dari hasil perhitungan BPKP ada kerugian negara mencapai Rp2,2 milyar lebih dari tahun 2015 hingga 2018.

Diketahui bahwa, tersangka tidak menyetorkan PAD retribusi kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis, dikarenakan ada aturan tentang dana bagi hasil dari retribusi Situ Lengkong Panjalu.

“Dalam perkara penetapan tersangka itu kami Kejaksaan Negeri Ciamis telah memeriksa 20 saksi,” ujarnya.

Tri menambahkan, jika berkas perkara sudah lengkap atau P21 akan segera dilimpahkan ke Pengadilan.

“Ada tidaknya tersangka lain, akan kita dalami. Dimana perkara yang satu ini secepatnya ditindaklanjuti ke tahap sidang,” terangnya.

Mengenai kasus finger print di Ciamis, tambah dia, hal itu masih ditangani dan BPKP telah memberikan apa yang kurang untuk dilengkapi Kejaksaan.

“Tapi berhubung pandemi Corona, prosesnya terkendala karena perlu ada pemanggilan saksi untuk melengkapinya dan In syaa Alloh secepatnya akan segera diselesaikan untuk melengkapi yang kurang dari BPKP,” tandasnya.

Ditambahkan Penggiat  Anti Korupsi Kabupaten Ciamis, Prima Pribadi, pihaknya tidak habis pikir Kejari Ciamis lambat dalam penangan korupsi.

Kata dia yang pertama ditangani adalah pingger print, namun yang duluan muncul tersangka malah kasus retrebusi Situ Lengkong Panjalu.

“Kami mempertanyakan itu, ada apa dengan kasus pingger print yang diduga di lambat- lambat ada apa?” tanya Prima.

(iman s rahman)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.