Dukung Dini di Ajang Puteri Wisata Indonesia, Disparpora Kabupaten Tasik Galang Dana

48
0
ISTIMEWA. FOTO BERSAMA. Ketua DPRD Asep Sopari Al Ayubi foto bersama finalis Puteri Wisata Indonesia Dini Asmiatul Amanah.
ISTIMEWA. FOTO BERSAMA. Ketua DPRD Asep Sopari Al Ayubi foto bersama finalis Puteri Wisata Indonesia Dini Asmiatul Amanah.
Loading...

SINGAPARNA – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Tasikmalaya akan menggalang dana untuk mendukung Dini Asmiatul Amanah, warga Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya yang akan mewakili Provinsi Jawa Barat di Ajang Puteri Wisata Indonesia 2021.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disparpora Kabupaten Tasikmalaya Drs H Nana Heryana MM mengatakan, dalam hal ini pihaknya tidak lepas. Namun, sebagian kecil akan membantu meskipun tidak maksimal. Rencana akan menggalang dana dari seluruh pekerja yang ada di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

“Kita akan terus mendukung, mudah-mudahan pemerintah daerah dapat memberikan stimulus untuk operasional kegiatan saudari Dini. Penggalangan dana tidak akan terlalu besar, yang penting ada kepedulian,” ujarnya kepada Radar, Rabu (10/2/2021).

Nana mengungkapkan, sedikit banyaknya akan memberikan bantuan moril untuk mendukung perjuangan mengharumkan Kabupaten Tasikmalaya. Jika bantuan materi mungkin tidak akan maksimal, namun mudah-mudahan ada dukungan juga dari seluruh warga Kabupaten Tasikmalaya.

Baca juga : Ajang Puteri Wisata Seni Indonesia, Pemkab Tasik Diminta Tak Tutup Mata

loading...

Secara kedinasan maupun sebagai aparat Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Nana merasa cukup bangga ada warga Kabupaten Tasik yang bisa menjadi runner up di tingkat provinsi dan sekarang diberi kesemapatn untuk mengikuti ajang tingkat nasional mewakili Jawa Barat.

“Yang menjadi hambatan alam memberikan dukungan yaitu karena terbentur di kegiatan, bahwa even untuk Puteri Wisata Indonesia ini memang dilakukan secara mandiri, tidak merupakan even yang dilaksanakan atas nama pemerintah daerah atau yang lainnya,” katanya.

“Di sisi mata anggaran kami merasa kesulitan untuk bisa memberikan bantuan finansial. Namun di sisi lain ini suatu kebanggaan bagi warga Kabupaten Tasikmalaya,” ucapnya, menambahkan.

Nana berharap, kegiatan tersebut itu bisa terlaksana dengan baik dan terfasilitasi oleh pemerintah daerah. Meskipun, sebetulnya pihaknya sedang mencari informasi apakah itu perlu ada pendampingan atau tidak. Pasalnya sekarang ini baru tahap pendaftaran. (obi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.