Dukung Kota Tasik Jadi Tuan Rumah Porda 2022

134
0
H Nurul A

BUNGURSARI – DPRD Kota Ta­sik­malaya mendukung pe­­nuh keinginan Pemkot Tasikmalaya untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022.
“Ya kita mah kalau Pemkot sudah siap kita dukung asal persiapannya memang be­tul-betul sudah matang,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Nurul Awalin Kamis (28/12).
Menurut­nya, jika Ko­ta Tasik memang ber­­peluang besar untuk menjadi tu­an rumah, tinggal pi­hak eksekutif dan KONI mempersiapkan segala keperluannya. Termasuk menyiapkan venue cabang olahraga. ”Kalau sudah memadai tinggal dilaksanakan,” ucapnya.
Pengalaman Kota Tasikmalaya sukses menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2016, kata politisi Partai Golkar ini bisa menjadi modal untuk mempersiapkan diri jadi tuan rumah Porda.
”Waktu jadi tuan rumah MTQ juga terhitung sukses, nanti bisa diaplikasikan lagi saat jadi tuan rumah Porda,” tuturnya.
Menurutnya, jika Kota Tasikmalaya menjadi tuan rumah Porda efeknya akan terasa terhadap peningkatan pendapatan daerah. ”Kalau jadi tuan rumah berarti banyak orang berdatangan dan itu akan membangkitkan geliat ekonomi Kota Tasik dan sekitarnya,” tuturnya.
Adapun soal anggaran menjadi tuan rumah Porda, kata Nurul, harus dipikirkan Pemkot dari sekarang. Terutama untuk pembangunan atau perbaikan venue. ”Tinggal nanti anggarannya bisa ditentukan mau dari APBD Kota Tasik atau Provinsi (Jabar),” ujarnya.
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tasikmalaya H Eddy Supriadi mengatakan pihaknya sudah melakukan pemaparan soal kesiapan menjadi tuan rumah event akbar tingkat Jabar ini di depan pengurus KONI Jabar 19 Desember. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.